Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers kemungkinan masih belum bisa diperkuat oleh Joel Embiid saat melakoni Gim 3 semifinal Wilayah Timur NBA melawan Miami Heat di Wells Fargo Center, Pennsylvania pada Jumat (6/5) waktu setempat (Sabtu WIB).

Mengutip situs resmi NBA, Jumat, Sixers mencantumkan status absen untuk Embiid dalam daftar roster mereka di Gim 3, tetapi menurut laporan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski status itu bisa berubah apabila kondisi Embiid mengalami perkembangan positif.

Embiid, yang musim ini berhasil menjadi top skor NBA dan merupakan salah satu kandidat akhir Pemain Terbaik (MVP), masih memulihkan diri dari cedera keretakan tulang orbita serta cedera gegar yang dideritanya saat membantu Sixers mengalahkan Toronto Raptors di Gim 6 putaran pertama pada Kamis (28/4) pekan lalu.

Baca juga: Heat vs Sixers: Menanti nasib dan peran Joel Embiid
Baca juga: Warriors kehilangan Gary Payton II setidaknya dua pekan


Cedera tersebut bahkan membuat Embiid harus berpuasa menggunakan ponsel. Reporter Turner Spors’ Chris Haynes pada Rabu (4/5) melaporkan bahwa ia sempat berkirim pesan singkat dengan Embiid dan pebasket asal Kamerun itu mengaku baru menggunakan ponsel lagi karena cahaya layar ponsel sempat menimbulkan rasa sakit baginya.

Absennya Embiid di dua gim pertama semifinal begitu dirasakan oleh Sixers yang kini tertinggal 0-2 dari Heat, baik di segi serangan maupun pertahanan, terutama di area bawah ring.

Sixers tercatat rata-rata kebobolan 45,5 poin di paint area pada playoff atau urutan ke-10 dan kemasukan 14,5 poin dari tembakan kesempatan kedua atau urutan ke-11.

Sebaliknya, dalam segi serangan Sixers menempati urutan ke-10 baik untuk rata-rata raihan di paint area yakni 44,3 poin maupun tembakan kesempatan kedua 12,4 poin.

Sepanjang musim Embiid menempati urutan ketujuh dalam total poin di paint area dengan 816 poin dan ke-12 dari kesempatan kedua yakni 203 poin.

Situasi yang ada menempatkan Heat di atas angin, sebab dalam 18 kesempatan memimpin 2-0 lebih dulu di sebuah seri playoff mereka selalu berhasil keluar sebagai pemenang.

Sebaliknya, Sixers 19 kali kehilangan dua gim pertama dalam penampilan playoff, dan tercatat tak sekalipun berhasil membalikkan keadaan.

Baca juga: Dillon Brooks dilarang tampil bela Grizzlies di Gim 3 kontra Warriors
Baca juga: Semifinal Wilayah NBA: Heat dan Suns menangi Gim 1


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022