Jakarta (ANTARA) - Amber Heard memberikan pernyataan-pernyataan mengejutkan ketika bersaksi di persidangan dalam kasus defamasi melawan mantan suaminya, Johnny Depp. Aktor kawakan itu menuntut 50 juta dolar AS kepada Heard atas tuduhan mencemarkan nama baik akibat esai tentang dirinya yang dideskripsikan sebagai figur publik yang mengalami kekerasan domestik. Heard balas menuntut senilai 100 juta dolar AS.

Dikutip dari E!Online, berikut pernyataan-pernyataan yang keluar dari mulut Heard selama memberi kesaksian.

Alasan Heard memotret Johnny Depp saat tak sadarkan diri
Pengacara Heard bertanya kepada klien mengapa Heard memotret Depp dalam kondisi tak sadarkan diri saat mereka sedang pergi ke Bahama pada 2013. Heard mengaku Depp tak mau percaya sesuatu telah terjadi bila tak ada bukti.

"Dia tak ingat atau membantah atau menuduh saya tentang sesuatu padahal itu tidak terjadi. Tak ada yang membela saya," kata sang aktris.

Heard kemudian mengatakan tim Depp akan mengurus sang aktor di tengah konsumsi obat-obatan, tapi Heard merasa tidak mendapat dukungan.

Johnny Depp tak mau Amber Heard bekerja
Heard mengklaim Depp kesal bila dia mengikuti audisi dan pertemuan proyek baru. Heard mengatakan Depp pernah marah ketika dia pergi ke rumah penulis fiksi ilmiah untuk bicara soal proyek baru yang potensial.

"Pria itu sakit dan tidak bisa meninggalkan tempat tidur atau rumahnya," kata Heard.

Baca juga: Kesaksian Amber Heard tentang Johnny Depp yang berubah jadi kasar

Baca juga: Psikolog sebut Amber Heard menderita PTSD


Amber Heard mengaku pukul Johnny Depp
Heard mengatakan dia pernah menuduh Depp selingkuh karena sang aktor pernah datang ke rumah perempuan itu.

"Saya langsung mengonfrontasinya. Saya tidak peduli saat itu walau dia membunuh saya."

Setelah meneriakkan kata-kata kotor pada Depp, Heard pergi ke penthouse tetangga tempat saudara perempuannya Whitney Heard tinggal. Di penthouse itu, Amber mengatakan terjadi pertengkaran di antara mereka. Heard kemudian memukul Depp.

Amber Heard mengaku khawatir terhadap Lily-Rose Depp
Heard mengaku dia "mulai merasa protektif" terhadap putri Depp, Lily-Rose Depp, setelah musisi terkenal di atas usia 18 tahun menginap di rumah mereka. Dia juga khawatir Lily-Rose mulai mengenal ganja.

"Memang dia bukan anak saya, saya tidak berhak dan saya memahami itu. Saya tahu itu subjek sensitif jadi saya paham kenapa Johnny kesal terhadap saya," kata Heard.

"Tapi itu, dan mengenalkan ganja kepada putrinya, dia sangat muda, saya merasa ingin melindungi."

Dalam testimoni dua tahun lalu melawan The Sun Inggris, Depp menyatakan tak pernah mendorong putrinya memakai ganja. Dia juga mendesak putrinya untuk tidak bereksperimen dengan obat-obatan dengan orang yang tak dia kenal.

Dugaan selingkuh dengan Eddie Redmayne
Ketika syuting "The Danish Girl" pada 2015, Heard mengatakan Depp mulai curiga atas hubungannya dengan lawan mainnya.

"Saya merasa dia berpikir saya tidur dengan sutradara, kemudian dengan aktor yang syuting bersama saya," kata Heard.

Ketika diminta mengidentifikasi siapa aktor tersebut, ia menjawab, "Eddie Redmayne". Namun Heard membantah pernah berselingkuh.

Amber Heard tuduh Depp lukai hidungnya
Setelah menghadiri Met Gala 2014, Heard yang mengidentifikasi diri sebagai biseksual mengatakan Depp menuduhnya merayu perempuan lain. Ketika mereka kembali ke hotel sesudah acara, Heard mengklaim Depp berubah jadi kasar, melemparkan botol kepadanya, juga memukulnya. Dia berpikir hidungnya patah, tapi ternyata hanya memar.

Dugaan selingkuh dengan James Franco
Ketika syuting "The Adderrall Diaries" bersama James Franco pada 2014, Johnny Depp disebut curiga Heard berselingkuh. Heard mengatakan Depp menyerang sang aktris ketika mereka bertemu di pesawat pribadi. Dalam testimoninya, Heard mengatakan Depp menampar dan menendang punggungnya hingga ia terjatuh.

Depp sebelumnya menuturkan tentang perjalanan tersebut, ia membantah telah memukul Heard. Franco sendiri tak pernah berkomentar soal spekulasi perselingkuhan antara dia dan Heard.

Kenangan "The Rum Diary"
Saat syuting "The Rum Diary", Heard mengingat adegan berciuman dengan Depp yang terasa mesra dan nyata, bukan sekadar akting. Namun kala itu mereka punya pasangan masing-masing.

Pertemuan dengan anak-anak Depp
Setelah lebih dari 1,5 tahun berkencan dengan Depp, dia akhirnya punya kesempatan bertemu dengan Lily-Rose Depp dan Jack Depp, buah hati dari Vanessa Paradis dan Johnny Depp.

Mereka pertama kali bertemu di pemutaran perdana "Lone Ranger" di Disneyland Resort, Anaheim. Heard mengatakan dia langsung akrab dengan keduanya.

Baca juga: Penuh tangis, Amber Heard tuduh Johnny Depp lakukan kekerasan seksual

Baca juga: Amber Heard deskripsikan hubungan yang disebut penuh kekerasan

Baca juga: Amber Heard sebut kasus defamasi ini hal tersulit yang dialaminya

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022