Jambi (ANTARA) - Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengecek langsung arus balik Lebaran 2022 di Pos Pengamanan (Pos Pam) Tempino, Mestong, jalan lintas timur (jalimtim) Sumatera di Kabupaten Muarojambi, Sabtu.

Setibanya di Pos Pam Tempino, Kapolda Jambi disambut Kapolsek Mestong dan personel gabungan Pos Pam yang berjaga.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan arus balik Lebaran 2022.

Baca juga: Polda Jambi pastikan jalur mudik di wilayahnya aman

"Tempino ini merupakan pintu masuk dan keluarnya Kota Jambi menuju beberapa kota seperti Palembang, Jakarta, dan Lampung. Jadi harus turun langsung untuk mengecek kesiapan para personel," kata Rachmad Wibowo.

Menurut dia, sampai saat ini arus balik masih aman dan lancar, diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Minggu (8/5).

Baca juga: Pemudik pakai fasilitas Alam Barajo untuk beristirahat di Jambi

"Semoga saja pada puncak arus balik tetap lancar, tidak ada kemacetan ataupun laka lantas. Polda Jambi dan jajaran sudah pasti telah mempersiapkan strategi dan langkah untuk mengatasinya," kata Rachmad Wibowo.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi menyampaikan terima kasih kepada personel pos pam yang telah ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas di Pos Pam Lebaran tetap semangat dan menjaga kekompakan serta sinergitas antarinstansi.

Baca juga: Kapolda cek pospam dan jalur mudik Jambi-Sumetera Barat

"Jaga kesehatan dan tetap utamakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas," katanya.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022