Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) akan melayangkan protes kepada panitia pelaksana Turnamen Segitiga Persija di Jakarta, Minggu (27/11), karena tidak menerapkan aturan pertandingan sesuai kesepakatan dalam menentukan pemenang.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri(SOM), Hendri Zainuddin, mengatakan di Palembang, Senin, meskipun Persija Jakarta memenangi adu penalti lawan Sriwijaya FC,  tidak serta merta Persija dapat ditetapkan sebagai pemenang.

Dalam pertemuan teknis sebelum turnamen, ditetapkan bahwa  tim yang meraih kemenangan langsung mendapatkan poin 3, adu penalti poin 2, dan kalah poin 1.Jika ada tim yang memiliki poin yang sama maka pemenang akan ditentukan melalui lempar koin.

"Sriwijaya FC dan Persija sama-sama meraih poin 4, namun langsung ditetapkan Persija juara tanpa tos-tosan dulu. Kami sudah protes, tapi para pemain Persija sudah meluapkan kegembiraan dengan berfoto-foto, begitu pula suporter yang tidak kalah heboh," ujar dia.

Dalam segitiga itu, Sriwijaya FC melawan PSMS Medan meraih kemenangan 3-0,  lawan Persija menelan kekalahan 4-5 melalui adu penalti.Persija meraih kemenangan atas PSMS melalui adu penalti 5-4.
(ANT-039)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011