Hayward, California (ANTARA/Business Wire)- Mawi DNA Technologies (Mawi), perusahaan perangkat medis yang berfokus pada pengembangan teknologi inovatif untuk biosampling, telah meluncurkan NextSWAB™, swab plastik 100% kelas medis yang dirancang dan diproduksi di Amerika. Mawi meluncurkan produk baru ini sebagai respon atas kelangkaan swab COVID-19. Dirancang untuk pengumpulan efisiensi tinggi tanpa kemungkinan kontaminasi dari lem atau serat yang digunakan dalam flok dan kapas yang dapat menghambat pengujian berbasis PCR. NextSWAB™ saat ini dioptimalkan untuk pengumpulan sampel hidung dengan validasi untuk jenis sampel lain yang sedang berlangsung.

“Aplikator pengambilan sampel steril NextSWAB™ memiliki panjang enam inci dengan desain kepala unik yang diposisikan di ujung distal,” kata CEO Mawi, Dr. Bassam El-Fahmawi. “Kepala usap memiliki dua saluran yang dipisahkan oleh septum yang menahan bahan hidung yang terkumpul yang kemudian dapat dilepaskan ke media transportasi dengan goyangan lembut. Kepala fleksibel masuk ke celah-celah dengan mudah dan efektif. Memungkinkan pengumpulan sampel hidung anterior dengan ketidaknyamanan pengguna minimal yang cukup untuk hasil yang bermakna,” tambah Dr. El-Fahmawi.

NextSWAB™ kompatibel dengan banyak tabung pengangkut sampel sehingga ideal untuk pengumpulan beberapa sampel swab dalam satu tabung. Namun, untuk mencapai hasil yang optimal, ini paling efektif bila digunakan bersama dengan teknologi pengumpulan sampel iSWAB-Microbiome-EL Mawi yang memungkinkan pengguna melewati langkah ekstraksi RNA dalam tes molekuler COVID-19. Sampel hidung kedua dapat ditambahkan ke tabung yang sama untuk membuat sampel yang lebih terkonsentrasi untuk meningkatkan keandalan tes secara keseluruhan. NextSWAB™ siap digunakan dan tidak memerlukan persiapan apa pun untuk pengumpulan spesimen.

“NextSWAB™ kami sepenuhnya melepaskan isinya ke dalam media transportasi sampel, menghilangkan kebutuhan swab untuk diangkut bersama sampel,” ujar Dr. El-Fahmawi. “Sampel cairan yang terkonsentrasi penuh kemudian dapat diproses dengan cepat dengan sistem penanganan cairan robotik atau alur kerja laboratorium apa pun. Selama pengujian R&D awal, desain kepala yang unik dan menunggu dipatenkan telah menunjukkan efisiensi pengumpulan yang lebih tinggi untuk sampel hidung (mid-turbinate dan nares anterior) daripada sampel swab,” tuturnya.

Dengan permintaan akan swab pengumpulan sampel COVID-19, jalur rantai pasokan untuk NextSWAB™ dapat diandalkan dan stabil berkat konstruksi cetakan plastik dan manufaktur yang berbasis di AS. Untuk informasi lebih lanjut tentang NextSWAB™, kunjungi www.mawidna.com.

Tentang Mawi DNA Technologies

Mawi DNA Technologies, yang didirikan pada tahun 2013, telah mengembangkan dan mengkomersialkan teknologi iSWAB, sistem inovatif untuk pengumpulan biosampel. Misi Mawi adalah untuk menegakkan integritas sampel dari mana saja di dunia pada suhu kamar, memungkinkan keragaman sampel yang sebenarnya di semua segmen geografi atau populasi. Di Mawi, The Future of Biosampling is Here™. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.mawidna.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220510005587/en/

Kontak
Investor:
Jerome David, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran
510-256-5186, j.david@mawidna.com

Kontak Media:
Susan Tellem, APR, RN, BSN
310-313-3444, SMS atau telepon 310-613-3504 susan@tellemgrodypr.com

Sumber: Mawi DNA Technologies

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022