Ambon (ANTARA News) - Brigadir Satu (Briptu) Albert Matulessy, anggota Polres Pulau Ambon, nekat ikut audisi Indonesia Idol dengan mengenakan seragam dinas kepolisian, Sabtu sore.

"Tadi sehabis mengatur arus lalu lintas di desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, saya tidak sempat lagi pulang ke rumah untuk mengganti baju dengan yang lebih layak, jadi saya nekat ikut audisi dengan seragam polisi," kata Briptu Albert Matulessy (26) kepada ANTARA di Ambon, Sabtu.

Hadir mengikuti audisi dengan seragam kepolisian lengkap dan nomor audisi 1033, anggota Satuan Lalu Lintas di Polres Pulau Ambon itu, mengantre bersama para peserta lainnya. Dia sempat terlihat gugup mendengar pengumuman hasil penjurian awal.

Ia mengatakan, mengenakan pakaian seragam polisi sempat membuatnya merasa tidak percaya diri berada di antara peserta audisi lainnya. Tapi hal itu berubah ketika dirinya diminta tampil menyanyikan "Rumah Kita", dan direkam oleh pihak penyelenggara.

"Awalnya sempat tidak nyaman, saya pikir pihak penyelenggara akan menyuruh saya pulang untuk ganti baju," katanya.

Briptu Albert menyatakan, kendati bukan pertama kalinya menyanyi dan tampil di depan banyak orang, dirinya sempat merasa grogi saat tampil di depan juri. Tapi dukungan beberapa teman sekantornya yang juga hadir saat itu membuatnya sangat percaya diri.

Sebagai mantan vokalis band Indie beraliran pop alternatif "Godlen Crown" beberapa tahun lalu, dan saat ini ia tercatat sebagai personil vokal grup Siwalima Polda Maluku, Briptu Albert yakin dengan kemampuannya.

"Meski sudah jadi polisi saya masih sempat gabung di band Indie. Keikutsertaan saya di sini karena karena permintaan istri, tapi saya yakin bisa," katanya.

Ia mengatakan, kalau lolos hingga tahap berikutnya dan menjadi juara Indonesia Idol, dirinya tidak akan pernah meninggalkan tugas dan kewajibannya sebagai anggota polisi.

"Wah, mama bisa meninggal dunia kalau saya sampai berhenti jadi polisi, dari dulu beliau yang paling ingin saya jadi polisi. Keluarga memang mendukung, tapi tidak ingin saya melepaskan pekerjaan yang sekarang," katanya.

Menurut dia, ayah yang hobi bernyanyi, dan ibu yang suka menembang saat mengandung dirinya membuat dirinya suka sekali bernyanyi sejak kecil dan berkeinginan besar bisa menjadi penyanyi.

"Saya ingin sekali jadi penyanyi, saya suka musik pop-alternatif," kata Briptu Albert Matulessy.  (IVA/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011