Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan akan memberikan kamera utama beresolusi besar pada ponsel lipat Galaxy Z Fold 4, menyaingi Galaxy S22 Ultra.

Phone Arena, dikutip Senin, menuliskan kabar dari tipster Ice Universe, generasi ponsel lipat Samsung yang akan datang menggunakan kamera utama 50MP, lensa ultra wide-angle 12MP dan lensa telefoto 12MP, yang memiliki kemampuan zoom optik tiga kali perbesaran.

Dibandingkan dengan Galaxy S22 Ultra, kamera utama Galaxy Z Fold 4 memiliki resolusi lebih besar. Samsung membekali Galaxy S22 Ultra dengan kamera utama sebesar 12MP.

Baca juga: Bocoran vivo X Fold semakin menyebar jelang perilisan

Kamera utama pada ponsel mendatang juga lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 3, yang memiliki tiga kamera belakang yaitu lensa utama 12MP, lensa telefoto 12MP dan lensa ultra-wide 12MP.

Ice Universe juga membocorkan perbesaran tiga kali pada lensa telefoto Galaxy Z Fold 4 juga akan lebih baik dibandingkan zoom yang sama pada Galaxy S 22 Ultra. Meski begitu, kemampuan perbesaran Galaxy S22 Ultra lebih tinggi karena memiliki lensa periskop 10x.

Sementara untuk tata letak, Samsung diperkirakan akan menggunakan susunan yang sama dengan Galaxy S22 Ultra, minus tonjolan.

Bocoran yang sudah beredar sebelumnya, Galaxy Z Fold 4 akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 Plus dan tidak ada slot untuk menaruh S Pen.

Ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan pada Agustus mendatang, berbarengan dengan Z Flip 4.

Baca juga: Samsung akan hadirkan dua warna baru di lini Galaxy Z series

Baca juga: vivo X Fold diprediksi lebih murah dari Galaxy Z Fold3

Baca juga: Galaxy Z Fold 4 digadang- gadang akan adopsi kamera dari Galaxy S22

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022