Jakarta (ANTARA) - Vivo nampaknya semakin siap untuk mengumumkan ponsel lipat pertama besutannya yang diberi nama vivo X Fold yang disiapkan rilis pada 11 April 2022.

Menjelang perilisannya itu, rupanya semakin banyak bocoran spesifikasi mengenai vivo X Fold yang beredar di masyarakat.

Melansir GSM Arena, Rabu, vivo X Fold dipastikan memiliki layar seluas 8 inci untuk bagian dalamnya dengan resolusi 2K dan 120 Hz refresh rate, selain itu pada bagian luar ponsel itu akan memiliki layar seluas 6.53 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Dipastikan ponsel itu dilengkapi dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 gen 1 disertai Android 12 sebagai sistem operasi utamanya.

Baca juga: vivo S12 dan S12 Pro meluncur andalkan kamera swafoto ganda

Pada bagian baterai, ponsel ini akan memiliki baterai yang cukup mumpuni sebesar 4600 mAh dengan pengisian daya cepat 66 W menggunakan kabel dan 50 W untuk pengisian daya nirkabel.

Tetap bermitra dengan Zeiss, vivo menggunakan konfigurasi empat kamera besutan Zeiss dengan kamera utama berukuran 50 MP, disertai kamera ultrawide 48 MP, kamera portrait 12 MP, dan 60x kamera periscope.

Pada segi WiFi, tentunya ponsel ini akan mengadopsi teknologi terbaru yaitu WiFi 6 dan juga disertai dengan NFC.

Untuk bagian layarnya dipastikan ponsel ini telah mengantongi sertifikasi dari TUV Rheinland memastikan engselnya dapat bekerja 300.000 kali terlipat atau pun terbuka.

Pada dasarnya ponsel ini akan diluncurkan pertama di China seperti para produsen ponsel China lainnya.

Namun diharapkan ponsel ini bisa diluncurkan secara global sehingga pilihan ponsel lipat berlayar lebar bisa semakin banyak tersedia bagi masyarakat global mengingat produsen lainnya seperti Xiaomi dan Oppo tidak mengeluarkan ponsel lipat mereka secara global dan hanya merilis secara eksklusif di negeri Tirai Bambu.

Baca juga: Vivo Y15s dirilis di India dengan Helio P35 dan Android 11 Go Edition

Baca juga: Vivo Y21e hadir dengan spek unggulan, Snapdragon 680 & kamera ganda

Baca juga: Vivo V23 5G series rilis di India dengan fitur panel berubah warna

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022