Anyer (ANTARA News) - Jalan rusak menuju kawasan pantai Anyer, di Kecamatan Citangkil dan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten, menjadi pembahasan di Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Serang.

"Mengenai jalan rusak, jadi pembahasan kami di Pemkab Serang," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Serang, Ridwan Surbakti, Kamis.

Dia mengatakan, kondisi jalan rusak menuju Anyer di Kota Cilegon menjadi keluhan para pengelola hotel dan warga.

"Kendalanya hanya jalan, masih banyak pengunjung yang mengeluhkan jalan, termasuk para general manager hotel. Tapi memang untuk pemesan tamu hotel dan resort di sana sudah ada yang penuh," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Sukirman mengatakan, kondisi jalan yang ada di kawasan industri Kota Cilegon masih rusak.

"Kondisi jalan menuju Anyer, saat ini masih menjadi kendala kami karena masih rusak parah," katanya menjelaskan.

Karena itu, pihaknya berharap pemerintah melakukan perbaikan jalan yang ada dikawasan industri Cilegon, meskipun sifatnya hanya sementara.

"Kami harap, untuk akses jalan memadai, jalan-jalan rusak di Citangkil dan Ciwandan diperbaiki walaupun tidak permanan. Yang terpenting selama natal dan tahun baru jalannya layak dilalui," katanya menambahkan.

Jalan rusak yang ada di kawasan tersebut, menurut Sukirman, selalu menjadi keluhan para tamu dan wisatawan. "Selalu menjadi keluhan, dan saya dengar juga beberapa waktu lalu warga sekitar melakukan aksi unjukrasa atas kerusakan yang ada di kawasan Ciwandan, depan Pelindo II," kata Sukirman.  (ANT-152/S023)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011