Jakarta (ANTARA) - Morgan Wallen kembali ke panggung dengan tampil di Billboard Music Awards usai mendapat kecaman karena berbicara rasis.

Mengutip laporan dari People, Senin, tidak seperti penampilan lainnya, Morgan tidak menerima perkenalan sebelum naik ke atas panggung. Di acara tersebut, Morgan tampil dengan menyanyikan "Don't Think Jesus". Sebelum beralih ke lagu "Wasted on You", Morgan pun sempat mengucapkan terima kasih kepada penonton.

Baca juga: Morgan Wallen berikan Rp7,1 miliar untuk kelompok kulit hitam

Baca juga: Langgar protokol COVID-19, Morgan Wallen batal tampil di SNL

Pertunjukan tersebut, yang dipandu oleh Combs di MGM Grand Garden Arena Las Vegas, menandai penampilan pertunjukan penghargaan perama Mogram sejak dia tertangkap kamera pada Februari 2021 mengucapkan kata-kata yang tidak pantas.

Sementara itu MRC Live & Alternative, sebuah divisi dari MRC yang memproduksi BBMA dan beberapa acara lainnya mengatakan bahwa keputusan untuk menampilkan Mogran mengikuti "tinjauan menyeluruh".

"Kami menentang diskriminasi, pelecehan, atau rasisme dalam bentuk apa pun. Kami percaya dalam memperlakukan semua orang dengan martabat dan rasa hormat," ungkap pihak MRC.

"Setelah tinjauan menyeluruh dan diskusi yang kuat secara internal serta dengan tim artis, dimana kami menemukan komitmen yang ditunjukkan dan berkelanjutan untuk pekerjaan dan penjangkauan yang berarti, kami menyampaikan undangan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan tahun ini," tambahnya.

Selain Morgan Wallen, penampil lainnya yang hadir di BBMA antara lain Becky G, Ed Sheeran, Elle King, Miranda Lambert, Travis Scott, Florence + the Machine, Maxwell, dan Silk Sonic. Hadir pula Megan Thee Stallion, Latto, Rauw Alejandro, Machine Gun Kelly, Dan + Shay dan Burna Boy serta penampilan Icon Award tahun ini Mary J. Blige.

Billboard Music Awards 2022 ditayangkan langsung dari Las Vegas pada pukul 8 malam waktu setempat di NBC dan Peapcock.

Baca juga: Travis Scott pertama kali tampil di layar kaca usai tragedi Astroworld

Baca juga: Travis Scott pertama kali tampil di layar kaca usai tragedi Astroworld

Baca juga: BTS, Drake hingga Olivia Rodrigo jadi pemecah rekor BBMA 2022

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022