Bandung (ANTARA News) - Konser Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna di Gedung Sasana Budaya Ganesha Bandung, Jumat malam, sukses menghibur sekitar 2.000 orang penonton yang memadati arena tersebut.

Para penonton berteriak histeris saat kain putih yang menutup seluruh panggung mulai dibuka sebagai pertanda konser dimulai, meskipun mundur satu jam dari jadwal yang ditetapkan yakni dari pukul 20.00 WIB menjadi pukul 21.00 WIB.

Tiga vokalis Kahitna yakni Hedi Yunus, Carlos Saba dan Mario melantunkan tembang "Di rantau" dilanjutkan dengan lagu "Tentang Diriku" sebagai lagu pembuka.

"Kumaha Bandung daramang (Bandung, bagaimana kabarnya)," kata Hedi Yunus yang mengenakan kemeja dan celana batik berwarna cokelat kepada penonton.

Usai membawakan dua lagu pembuka, penonton pun langsung dihibur dengan lagu "Andai Dia Tahu".

Di atas panggung, Yovie Widianto membacakan beberapa bait puisi sebelum membawakan lagu "Bila Sayang" dan "Bangun Negeri".

"Kahitna adalah cinta yang besar buat kita semua. Semakin cerdas suatu bangsa semakin cerdas pula memilih musik," kata Yovie Widianto.

Salah satu kejutan di konser ini ialah tampilnya dua presenter yakni Iwet Ramadhan dan Deswita Maharani yang berdialog tentang lagu-lagu Kahitna.

Setelah itu, band beranggota 10 orang tersebut membawakan sejumlah lagu hit lainnya yakni "Seandainya Aku Bisa", "Merenda Kasih", "Enggak Ngerti" dan "Lajengan".

Di lagu "Aku, Diriku, Dirinya", Kahitna berkolaborasi dengan penyanyi muda Alika.

Kejutan di konser ini tak berhenti sampai di situ, salah seorang vokalisnya Mario turun ke bawah panggung dan mengajak seorang penonton perempuan di barisan VIP untuk bernyanyi dan berjoget bersama sambil diiringi lagu "Katakanlah Saja".

Grup Acapela Jamaican Cafe, Sarasvati dan Project Pop juga ikut serta memeriahkan konser ini.

Lagu Kahitna "Permaisuriku" dan "Ti Amo sukses dibawakan dengan nuansa Acapela oleh Jamaican Cafe.

Sementara itu, Sarasvati membawakan lagu "Aku Punya Hati" dengan nuansa musik indie yang kental.

Sedangkan lagu "Setahun Kemarin" sukses dibawakan oleh Project Pop dengan mengajak semua penonton konser untuk berjoget bersama sambil berdiri.

Emosi penonton semakin larut di konser tersebut saat Lagu "Cerita Cinta" dan "Mantan Terindah" dibawakan apik dengan sentuhan mini orkestra oleh Kahitna.

Dan puncaknya lagunya "Cantik" menjadi lagu penutup konser. (ASJ/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011