Kabupaten Belu (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (24/5), mulai dari Jumlah wilayah level 1 terus meningkat di perpanjangan PPKM, hingga Rapat Paripurna DPR RI setujui RUU PPP disahkan jadi undang-undang.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Jumlah wilayah level 1 terus meningkat di perpanjangan PPKM

Jumlah wilayah dengan level 1 terus meningkat pada perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM wilayah Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali.

"Kita lihat data perubahan jumlah daerah pada setiap level PPKM baik di Jawa-Bali dan di luar Jawa-Bali menunjukkan kondisi yang semakin membaik, dengan meningkatnya jumlah daerah yang berada di level 1, termasuk Jabodetabek," kata Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal lewat pesan elektronik di Jakarta, Selasa (24/5).

Selengkapnya baca di sini.

Moeldoko dorong GPDRR temukan solusi konkret atasi perubahan iklim

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong agar Forum Kebijakan Global Pengurangan Risiko Bencana (Global Platform for Disaster Risk Reduction/GPDRR) dapat merumuskan solusi untuk menghadapi ancaman perubahan iklim yang semakin nyata.

Moeldoko dalam keterangan tertulis Kantor Staf Presiden (KSP) diterima di Jakarta, Selasa (24/5), mengungkapkan indikator kesiapsiagaan menghadapi bencana atau Disaster Preparedness Indonesia dan negara kawasan pasifik menurun terutama terhadap potensi ancaman perubahan iklim.

Selengkapnya baca di sini.

Finlandia ingin kerja sama dengan RI bangun kota hijau di IKN

Wakil Menteri Keuangan Finlandia Ann-Mari Kemell menyatakan ketertarikan negaranya untuk bekerja sama dengan Indonesia membangun kota hijau dan ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menerima Ann-Mari Kemell di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/5).

Selengkapnya baca di sini.

Presiden Jokowi puji mudik Lebaran 2022 berlangsung aman dan sehat

Presiden Joko Widodo mengapresiasi petugas maupun masyarakat yang terlibat dalam mudik Lebaran 2022 sehingga berjalan tertib dan sesuai aturan pemerintah.

"Alhamdulillah mudik kemarin berlangsung aman dan sehat, tanpa ada peristiwa yang berakibat fatal serta tidak ada penambahan kasus COVID-19 yang berarti," kata Presiden Joko Widodo saat memimpin Rapat Terbatas Evaluasi Mudik Lebaran Tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (24/5).

Selengkapnya baca di sini.

Rapat Paripurna DPR RI setujui RUU PPP disahkan jadi undang-undang

Rapat Paripurna DPR pada Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021—2022 menyetujui pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (PPP) menjadi undang-undang.

"Apakah RUU tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan (PPP) dapat disetujui untuk disahkan menjadi undang-undang," kata Ketua DPR RI Puan Maharani, kemudian yang dijawab "setuju" oleh pada anggota dewan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/5).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022