Jakarta (ANTARA) - Grup idola J-pop JO1 akan mengadakan tur arena pertama mereka bertajuk "2022 JO1 1ST ARENA LIVE TOUR ~KIZUNA~" pada bulan September tahun ini.

Dikutip dari Tokyo Hive, Jumat, grup ini sebenarnya dijadwalkan untuk mengadakan tur nasional tahun lalu, tetapi karena pengaruh pandemi COVID-19, mereka hanya mengadakan lima pertunjukan di Makuhari Messe di Chiba.

Baca juga: Nada tinggi JO1 berpadu melodi tempo cepat di versi baru Move The Soul

Tur mereka yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya diumumkan setelah perilisan album kedua mereka, "KIZUNA", pada 25 Mei. Mereka akan mengadakan total sepuluh pertunjukan di empat lokasi di seluruh Jepang.

Ada pun tur dimulai pada 3-4 September di Aichi Sky Expo, Aichi. Lalu disusul dengan tur mereka di Maruzen Intec Arena Osaka pada 10-11 September.

Lebih lanjut, pada 17-19 September di Pia Arena MM, Kanagawa. Tur dilanjutkan di Marine Messe Fukuoka pada 21-22 September.

"Kami sangat bersyukur (bisa melakukan tur nasional). Kami berjanji akan memberikan yang terbaik dan tampil keren di depan kalian (penggemar) saat melakukan konser nanti. Dan untuk teman-teman (JO1), mari kita berlatih dengan keras usai acara (perlisan album) hari ini!" kata salah satu anggota JO1, Ren, di sela pengumuman tur tersebut.

Sementara itu, album "KIZUNA" milik JO1 yang resmi dirilis pada Rabu (25/5) menduduki peringkat pertama Oricon Daily Album per 24 Mei 2022 dengan penjualan 213.592 keping.

Video musik untuk lagu utama "With Us" yang diunggah pada 3 Mei lalu di laman Youtube JO1 sudah ditonton sebanyak 3,1 juta kali dan disukai 55 ribu warganet.

Baca juga: "KIZUNA" JO1 duduki peringkat pertama Oricon

Baca juga: JO1 jadi duta resmi proyek pemanfaatan ruang angkasa

Baca juga: JO1 ajak JAM nikmati ikatan bersama lewat "With Us"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022