Jakarta (ANTARA) - Apakah Anda salah satu milenial Jakarta yang mengikuti tren staycation saat weekend atau saat hari libur? Jika iya, maka Anda perlu yang namanya tempat staycation di Jakarta yang hits di kalangan anak muda. Jakarta sendiri merupakan ibukota negara Indonesia, dengan segala fasilitas sangat lengkap di sini. Untuk fasilitas hiburan juga lengkap, termasuk jika anda ingin memilih akomodasi yang tepat untuk liburan singkat ala staycation di ibukota.

Tempat Staycation Di Jakarta

Jika masih bingung untuk memilih tempat-tempat staycation yang seru di Jakarta, berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda anak muda Jakarta.

 1. Hotel Kurotakeso
Dari namanya hotel ini memiliki nama Jepang, tapi memang sesuai dengan namanya hotel akan memberikan Anda pengalaman menginap di akomodasi khas Jepang. Hotel ini sendiri punya pilihan kamar dengan tatami tradisional ala Jepang yang diberi nama Japanese Tatami.

Hotel ini punya nuansa Jepang yang sangat kental dan menariknya, terdapat fasilitas lengkap termasuk pula adanya pemandian air hangat. Hotel berlokasi di Jakarta Selatan tepatnya di Kecamatan Mampang Prapatan. Biaya menginap di sini juga sangat terjangkau mulai dari 500 ribuan. Tepat sekali dipilih bagi Anda yang ingin staycation bersama teman atau sendirian.

 2. DoubleTree by Hilton
Rekomendasi tempat menginap berikutnya di Jakarta untuk anak muda adalah hotel dengan kolam renang yang sangat seru bernama DoubleTree by Hilton. Hotel ini sendiri adalah salah satu tempat menginap yang memberikan fasilitas kolam renang terbesar, yang ada di Jakarta. Kolam renangnya sendiri memiliki tema Laguna jadi ketika Anda menginap di sini, serasa berenang seperti di resort.

Belum lagi hotel ini juga sangat ramah anak karena terdapat arena bermain khusus anak. Jadi bagi Anda yang ingin staycation bersama keluarga, sangat tepat jadi pilihan. Biaya menginap di sini juga cukup terjangkau mulai dari 1 jutaan. Lokasi hotel berada di Cikini, Jakarta pusat.

 3. Rumanami
Jika ingin memilih akomodasi menginap yang estetik maka anda wajib ke Rumanami. Hotel ini sendiri mempunyai nuansa bangunan yang unik, dengan bentuk bundar dan untuk bangunannya menggunakan material batu bata. Tidak hanya itu saja, hotel juga punya desain minimalis yang dibalut dengan penggunaan kayu.

Masih belum habis keunikan dari hotel Rumanami, karena tempat menginap ini memiliki fasilitas rooftop. Dipastikan Anda akan tahan berlama-lama menikmati pemandangan Jakarta di hotel ini dengan fasilitas yang lengkap. Ditambah lagi, biaya menginapnya juga sangat terjangkau mulai dari 400 ribuan.

 4. Yello Hotel Harmoni
Seperti namanya yang sangat unik, hotel ini juga memang punya desain artistik tidak hanya bagian interior tapi juga eksteriornya. Hotel ini berlokasi di pusat kota Jakarta dengan penginapan memiliki kombinasi warna kuning dan hitam. Meskipun kombinasi desainnya terlihat nyentrik, tapi hal itu jadi keunikan tersendiri apalagi dari sisi desain bangunan ruangnya.

Belum lagi Anda akan menemukan desain mural dekoratif yang tentu saja menarik dari hotel ini. Tepat sekali bagi milenial yang ingin menginap di hotel dengan harga terjangkau. Biaya menginap di Yello Hotel Harmoni ini mulai dari 400 ribuan.

 5. Sampit Residence
Sampit Residence menghadirkan hotel yang cantik dengan biaya menginap sangat terjangkau. Hotel yang berlokasi di Kebayoran baru ini, biaya menginapnya sangat murah mulai harga 400 ribuan saja dan paling mahal di angka 600 ribuan. Desain kamar hotel di sini sangat bagus dan untuk fasilitasnya juga lumayan lengkap untuk harga hotel yang murah.

Bahkan Anda juga bisa memilih pilihan kamar dengan penggunaan bathtub di hotel ini. Berbagai fasilitas yang dihadirkan mulai dari wi-fi, balkon, TV kabel hingga kulkas dan ada juga fasilitas sarapan gratis.

 6. Morrissey Hotel Residences
Hotel staycation berikutnya dengan tema minimalis bisa anda pilih Hotel Morrissey. Untuk hotel ini sendiri, sangat nyaman dengan suasana yang unik dan tepat sekali bagi anda yang ingin mencari hotel Instagramable kesukaan anak muda.

Hotel juga memiliki banyak fasilitas yang lengkap mulai dari kolam renang, restoran yang juga bergaya minimalis serta fasilitas taman bermain untuk anak. Harga hotel sendiri terbilang lebih mahal dari biaya menginap di hotel yang sebelumnya sudah direkomendasikan pada artikel ini. Namun pastinya, untuk masalah kenyamanan pengunjung hotel ini bisa jadi bisa diandalkan. Hotel berlokasi di Menteng, Jakarta dengan biaya menginap mulai dari 1,6 jutaan saja.

Itu tadi beberapa rekomendasi hotel untuk staycation menarik di Jakarta bagi anak muda. Untuk yang ingin mendapatkan referensi hotel terbaik lainnya di Jakarta, bisa juga memanfaatkan Traveloka. Di Traveloka Anda lebih mudah untuk melakukan reservasi hotel secara online. Belum lagi saat ini Traveloka memiliki promo Traveloka EPIC Sale.

Promo ini tentu sangat menarik, karena Anda bisa mendapatkan diskon untuk Hotel dan Holiday Stays sampai 80%. Untuk promonya sendiri berlaku mulai dari 31 Mei - 6 Juni 2022, setiap hari mulai jam 08.00 WIB. Traveloka EPIC Sale #JadiEPICLagi dengan diskon EPIC tanpa kupon sampai 80% untuk yang ingin liburan dan memanfaatkan berbagai produk Traveloka. Nikmati pula berbagai keseruan EPIC Hour, EPIC Mission dan juga Grand Bazaar agar nantinya Anda bisa mendapatkan tambahan kupon diskon dan juga penawaran EPIC lain tentunya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022