Jakarta (ANTARA) - Berita di DKI Jakarta pada Jumat kemarin, antara lain perayaan Kenaikan Isa Almasih di Jakarta International Stadium (JIS) tidak menggunakan area rumput hingga penegasan panitia soal tidak adanya produsen bir mensponsori balapan mobil listrik Formula E Jakarta, berikut rangkumannya:

Panggung perayaan Kenaikan Isa Almasih di JIS tak gunakan area rumput

Panggung perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih di Jakarta International Stadium (JIS) yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat, tidak menggunakan area rumput karena Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akan melakukan sertifikasi dalam waktu dekat.

Ketua Panitia Acara Maya Rumantir mengatakan perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS).

"Ini adalah pertama kalinya menggunakan JIS untuk perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus. Namun dalam acara ini, kami tidak diizinkan menggunakan area rumput sebagai panggung karena akan disertifikasi oleh FIFA dalam waktu dekat," kata Maya di JIS, Jakarta Utara, Jumat.

Baca selengkapnya

Pemkot Jakbar buka layanan jemput bola kumpulkan limbah elektronik

Pemerintah Kota Jakarta Barat membuka layanan jemput bola untuk mengumpulkan limbah elektronik dari warga sebagai upaya mengurangi pencemaran lingkungan di wilayahnya.

"Kita buka kesempatan itu. Kalau ada limbah televisi, kulkas, atau barang elektronik lain kita jemput," kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat, Slamet Riyadi, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Wagub DKI doakan putra Ridwan Kamil ditemukan selamat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz ditemukan selamat, setelah dikabarkan hilang terseret arus ketika berenang di Sungai Aare, Swiss.

"Kami di Jakarta turut prihatin dan mendoakan bersama, mudah-mudahan bisa segera ditemukan dan selamat," kata Riza Patria usai Shalat Jumat di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya
​​​​​​​
Wagub DKI ajak masyarakat teruskan perjuangan Buya Maarif
​​​​​​​
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak masyarakat meneladani dan meneruskan perjuangan almarhum mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif dalam membangun bangsa.

"Tugas kami untuk meneruskan segala perjuangannya, meneladaninya, tokoh bangsa yang luar biasa," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Ini penegasan panitia terkait logo perusahaan bir di Formula E Jakarta

Panitia penyelenggara Formula E Jakarta menegaskan tidak ada logo perusahaan bir di ajang balap mobil listrik sebagai sponsor di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6) karena mengundang kontroversi di masyarakat.

"Perlu ditegaskan bahwa tidak ada penjualan bir dan logo perusahaan bir di ajang Jakarta E-Prix," kata Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Anggota DPRD DKI sebut khusus Formula E Jakarta tak ada sponsor bir

Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Zoelkifli menyebutkan khusus di Jakarta, ajang balap mobil listrik Formula E tidak ada sponsor bir karena pro dan kontra jelang pelaksanaan pada Sabtu (4/6).

"Jadi, di Jakarta E Prix, tidak ada sponsor dari perusahaan bir," katanya di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022