Jakarta (ANTARA) - Pada penampilan babak 32 besar Roland Garros, petenis peringkat satu ATP Novak Djokovic mengamankan tiket babak perempat final setelah mengalahkan Diego Schwartzman dengan tiga set langsung 6-1, 6-3, 6-3 di Paris, Minggu.

Aksi petenis Serbia belum terhentikan di lapangan permukaan tanah liat Roland Garros, dengan terlebih dulu mengantongi tiga kemenangan dari babak sebelumnya, masing-masing atas Yoshihito Nishioka, Alex Molcan dan Aljaz Bedene.

Kemenangan Djokovic atas unggulan ke-15 memperbaiki catatan pertemuan sebelumnya di ajang Grand Slam yang sama pada 2017. Saat itu Djokovic butuh lima set untuk menundukkan petenis asal Argentina itu.

Baca juga: Djokovic dan Nadal melaju ke babak 16 besar French Open

Dalam pertandingan hari ini, Djokovic bermain lebih dominan atas Schwartzman dan mengemas kemenangan setelah berlaga selama dua jam 15 menit, sekaligus mempertebal keunggulan skor pertemuannya menjadi 7-0.

Hasil positif di babak keempat juga menambah skor kemenangan Djokovic di Roland Garros menjadi 16-0, serta membawa juara dua kali itu ke babak perempat final yang ke-13 kalinya secara beruntun di turnamen mayor Paris.

Dalam menghadapi Schwartzman, Djokovic menyelamatkan tujuh break point sambil mengonversi enam poin miliknya. Meski Schwartzman terbukti menampilkan pertahanan yang alot, namun Djokovic mampu memanfaatkan peluang untuk mencuri poin.

Selanjutnya di babak perempat final, Djokovic masih menanti calon lawan antara si Raja Tanah Liat, Rafael Nadal, dan Felix Auger-Aliassime, demikan laporan situs resmi ATP.

Baca juga: Alcaraz petenis termuda capai 16 besar French Open setelah Djokovic
Baca juga: Medvedev bertekad ambil alih posisi Djokovic di peringkat satu dunia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022