Brisbane, Australia (ANTARA News) - Unggulan pertama Andy Murray lolos dari ujian keras yang diperagakan Mikhail Kukushkin untuk maju ke babak kedua turnamen internasional Brisbane, Selasa.

Murray terlihat kesulitan selama hampir dua jam 15 menit sebelum akhirnya menyingkirkan petenis peringkat 91 asal Kazakhstan itu 5-7, 6-3, 6-2 dalam pertandingan yang digelar di Pat Rafter Arena.

Petenis nomor empat dunia itu hadir di lapangan dengan lutut kanannya diperban dan terlihat berjalan pincang. Dia sempat memanggil "trainer" dua kali pada dua set pertama dan sempat terlihat meringis kesakitan.

Kukushkin memanfaatkan sekali ketidaknyamanan Murray itu dan unggulan teratas itu dalam bahaya besar saat Kukushkin melepaskan serangkaian tembakan yang menghasilkan angka di semua sisi lapangan.

Murray lambat laun menemukan ritme permainannya dan mematahkan servis Kukushkin lebih dulu dan dapat menyamakan pertandingan dengan merebut kemenangan set kedua.

Pada set penentuan, Kukushkin akhirnya kehabisan tenaganya dan membuat Murray dapat menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

Pada pertandingan lain, petenis Jerman Kei Nishikori bangkit untuk kemudian mengalahkan petenis Jerman Cedric-Marcel Stebe 3-6, 6-1, 6-4.

Unggulan kelima Nishikori kini akan menghadapi favorit penonton Marcos Baghdatis dari Siprus.

Nishikori didampingi di babak kedua oleh rekan senegaranya Tatsuma Ito yang menundukkan petenis Australia yang masuk melalui "wildcard" Ben Mitchell 6-4, 6-2.

Petenis yang pernah menjadi juara Radek Stepanek mengalahkan petenis Australia yang mendapat "wildcard"
Matthew Ebden 6-4, 3-6, 6-3, sedangkan unggulan ketujuh Jurgen Melzer dari Austria dikalahkan 1-6, 5-7 oleh petenis Jerman Philipp Petzschner.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012