Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kasus hukum dan kriminal mewarnai Jakarta pada Selasa (31/5) mulai dari informasi penyelundupan tabung narkoba yang tak tertembus sinar x, begal kurir di depan asrama polisi, hingga warga tertipu ratusan juta akibat minyak goreng curah.

Adapun rangkuman berita hukum dan kriminal yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Rabu ini adalah:

1. BNNP DKI ungkap penyelundupan tabung narkoba tak tembus X-Ray

Jakarta (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta mengungkap jaringan narkoba Warakas-Kampung Bahari dengan modus operandi menyelundupkan sabu ke dalam tabung pipa besi tidak tembus oleh mesin pemindai X-Ray.

Plt. Kepala BNNP DKI Jakarta Monang Sidabuke dalam konferensi pers di Kantor BNNP DKI Jakarta, Selasa, menjelaskan pipa silinder besi seberat 20 kilogram tersebut menjadi wadah tempat disembunyikannya sabu yang dikirimkan dari wilayah Sumatera menuju Jakarta Utara.

Untuk berita selengkapnya klik di sini.

2. Perseteruan seorang perwira Polda Metro dan mertua berakhir damai

Jakarta (ANTARA) - Perseteruan seorang perwira Polda Metro Jaya berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) berinisial DK dengan mertua dan adik iparnya berakhir damai, setelah kedua pihak sepakat menempuh jalan keadilan restoratif atas kasus saling lapor.

Kuasa hukum AKP DK, Nefton Alfares Kapitan di Jakarta, Selasa, mengatakan, dengan perjanjian damai tersebut sudah tidak ada lagi persoalan hukum antara AKP DK dengan mertua dan adik iparnya.

Untuk berita selengkapnya klik di sini.

3. Polisi kantongi ciri pelaku pembegal kurir di Asrama Polisi Kemayoran

Jakarta (ANTARA) - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat mengantongi ciri-ciri terduga pelaku pembegalan terhadap kurir salah satu pasar daring nasional, Chandra Hermawan (20) di depan Asrama Polisi Kemayoran, pada Jumat (27/5).

"Sudah kita kantongi ciri-ciri pelaku pembegalan. Anggota masih di lapangan melakukan pengejaran," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Gunarto saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Untuk berita selengkapnya klik di sini.

4. Tiga kilogram sabu dan ganja disita BNNP DKI hingga Mei 2022

Jakarta (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta menyita sedikitnya tiga kilogram narkotika terdiri dua kilogram sabu dan satu kilogram ganja pada periode Januari hingga Mei 2022.

Plt. Kepala BNNP DKI Jakarta Monang Sidabuke dalam jumpa pers, di Jakarta, Selasa, menjelaskan barang bukti tersebut diamankan dari tiga jaringan narkotika yang berbeda, yakni jaringan Kampung Bahari, Jakarta-Bogor dan jaringan paket ganja.

Untuk berita selengkapnya klik di sini.

5. Warga Pulogadung rugi ratusan juta karena tertipu minyak goreng murah

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga di Rusunawa Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur mengalami kerugian hingga Rp378 juta karena diduga jadi korban penipuan bermodus minyak goreng murah.

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Selasa, membenarkan kasus penipuan minyak goreng murah tersebut.

Untuk berita selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022