Jakarta (ANTARA) - Universitas Pancasila (UP) dan Singapore Management University (SMU) menjalin kerja sama untuk membangun kompetensi sumber daya manusia dengan mengadakan pendidikan dan pelatihan berstandar internasional

"Di tengah semakin pesatnya perkembangan dunia pendidikan di era digital ini, di mana batas-batas geografis sudah tidak berlaku, Universitas Pancasila (UP) merespons perubahan ini dengan memastikan peningkatan kualitas pendidikan untuk berkontribusi membangun SDM," kata Wakil Rektor Bidang Humas, Ventura, Kerjasama, dan Hukum UP Ir. Galaila Karen K. Agustiawan dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Universitas Pancasila dorong wirausaha santri dengan kearifan lokal

Oleh karena itu, kata dia, UP bekerja sama dengan Singapore Management University (SMU) menyelenggarakan program eksekutif edukasi berkelanjutan baik untuk perusahaan, publik maupun alumni.

SMU merupakan salah satu perguruan tinggi di Singapura yang telah membangun reputasi yang kuat sebagai universitas manajemen yang inovatif dan progresif dengan pedagogi interaktif yang mapan.

Baca juga: UP beri pelatihan pembuatan eco enzym dari sampah organik

Penandatanganan kerja sama dilakukan di Aula Nusantara Fakultas Hukum UP. Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Humas, Ventura, Kerja sama dan Hukum UP Ir. Galaila Karen K. Agustiawan dan Deputy Director, SMU Academy, Singapore Management University, Mr Cary Chan.

"Adanya kerja sama ini tentunya diharapkan dapat memberikan banyak perubahan dan perkembangan kualitas pendidikan ke arah standarisasi internasional khususnya bagi UP dan juga SMU," katanya.

Baca juga: UP kembangkan Desa Pancasila di Kabupaten Bogor

Dalam kegiatan MoU ini pula dilakukan kunjungan oleh para pimpinan SMUdidampingi para pimpinan UP baik di tingkat universitas maupun fakultas untuk melihat fasilitas yang akan digunakan untuk penyelenggaraan program.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022