Jakarta (ANTARA) - Cititrans sebagai penyedia layanan executive shuttle secara resmi memperkenalkan logo baru dalam upaya menyelaraskan nilai layanan dari Bluebird Group.

Perkenalan logo yang dilakukan dalam rangka HUT Ke-50 PT Blue Bird Tbk itu juga sekaligus menandai komitmen Cititrans untuk terus mengembangkan layanan executive shuttle yang semakin aman, nyaman, dan terpercaya.

“Di tahun ketiga kami secara resmi menjadi bagian dari keluarga Bluebird Group, kami berupaya untuk menyelaraskan kualitas layanan yang telah tertanam selama 50 tahun dari Bluebird melalui penyematan logo Cititrans yang baru di seluruh armada kami," ujar Direktur Utama Cititrans Andrew Arristianto dalam rilis pers dikutip Kamis.

Baca juga: Tips aman dan nyaman naik taksi saat pandemi

Andrew mengatakan hadirnya logo baru Cititrans membawa makna keseragaman visi untuk memberikan layanan pengalaman mobilitas yang dapat membawa setiap kilometer menjadi berarti.

“Bluebird memiliki visi untuk memberikan kebahagiaan dalam setiap kilometer perjalanan yang ditempuh. Kami ingin semangat itu juga tertanam pada setiap lapisan tim Cititrans, oleh sebab itu kami menghadirkan logo yang seragam dengan layanan Bluebird Group lainnya,” kata dia.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono mengapresiasi peresmian logo baru Cititrans. Dia mengatakan sebagai satu keluarga, sudah seharusnya Cititrans memiliki kesamaan visi dengan Bluebird.

"Kami mengapresiasi Cititrans melalui peresmian logo barunya yang menjadikan salah satu hadiah terbaik untuk HUT ke-50 Bluebird.”

Adrianto bersyukur Cititrans telah menjadi bagian dari keluarga besar Bluebird. Hadirnya Cititrans dinilai turut melengkapi bisnis Bluebird yang saat ini mengadopsi Mobility as a Service (MaaS).

Bluebird tengah bertransformasi melalui tiga pilar utama yaitu, MultiChannel, Multi-Payment, dan Multi-Product. Hadirnya Cititrans melengkapi pilihan layanan mobilitas antar kota atau Shuttle bus.

“Kami dengan senang akan terus menstimulasi Cititrans untuk mengembangkan layanannya. Mulai dari aksesibilitas, hingga kualitas layanan yang harus dapat mengikuti perilaku konsumen yang kian dinamis,” ucap Adrianto.

Mulai beroperasi sejak 2005, Cititrans menjadi salah satu pemimpin dalam layanan mobilitas antar kota untuk mengakomodasi pekerja dan pelajar lintas kota, di mana rute pertama yang dibuka adalah Jakarta-Bandung.

Pada 2019, Cititrans secara resmi diakuisisi dan menjadi bagian dari Bluebird Group.

Langkah pertama Cititrans pasca bergabung bersama Bluebird adalah ekspansi bisnis untuk meningkatkan aksesibilitas melalui pembukaan rute baru yang menghubungkan Semarang - Solo - Salatiga dan Yogyakarta - Surabaya.

Pada 2020, Cititrans meluncurkan layanan “Jastip Cititrans” yang dapat mengakomodasi kebutuhan dari rumah di tengah pandemi COVID-19.

“Jika pada 2020 Bluebird meluncurkan layanan logistik dalam kota yang kini bernama Bluebird Kirim, Cititrans juga memiliki “Jastip Cititrans yang dapat memenuhi kebutuhan layanan logistik antar kota,” ujar Andrew.

Andrew menambahkan, langkah tersebut telah memberikan hasil yang cukup signifikan pada peningkatan pemesanan. Semenjak menjadi bagian dari keluarga Bluebird Group, Cititrans membukukan peningkatan pemesanan hingga 80 persen.

Baca juga: Cititrans ekspansi bisnis ke Jawa Tengah

Baca juga: Permintaan Goldenbird Special Care naik di tengah lonjakan Omnicron

Baca juga: Traveloka hadirkan layanan pesan taksi Bluebird "QuickRide"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022