Jakarta (ANTARA) - Georgia dan Estonia yang masing-masing menjadi tuan rumah, serta Yunani dan Kosovo yang berlaku sebagai tim tandang, memenangi pertandingan tandang mereka dalam UEFA Nations League yang berlangsung Kamis malam waktu setempat.

Sementara itu empat timnya lainnya yang terdiri dari Bulgaria, Makedonia Utara, Israel dan Islandia cukup puas mendapatkan satu poin karena imbang satu sama lain.

Baca juga: Haaland pimpin Norwegia hempaskan Serbia 1-0

Georgia 4, Gibraltar 0
Di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Georgia, tuan rumah empat kali menjebol gawang tim lawan tanpa balas, diawali dari Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-12, Guram Kashia menit ke-33, Georges Mikautadze menit 87 dan Valeri Qazaishvili menuntaskan pesta gol Georgia pada menit ke-88.

Estonia 2, San Marino 0
Estonia yang bertanding di negeri sendiri Le Coq Arena, Tallinn, menang 2-0 berkat dua gol yang masing-masing dibuat Robert Kirss pada menit ke-23 dan Joonas Tamm pada menit ke-32.

Irlandia Utara 0, Yunani 1
Di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, tim tamu Yunani menang tipis berkat gol semata wayang Anastasios Bakasetas pada menit ke-39

Siprus 0, Kosovo 2
Kosovo yang bertindak sebagai tim tamu juga menang meyakinkan 2-0 di kandang Siprus di AEK Arena, Larnaca, Siprus, berkat gol Valon Berisha pada menit ke-65 dan Edon Zhegrova menit ke-78.

Baca juga: Kuchta pimpan Ceko tekuk Swiss 2-1 dalam Nations League

Bulgaria 1, Makedonia Utara 1
Bertanding di Huvepharma Arena, Razgrad, tuan rumah Bulgaria dipaksa seri setelah gol mereka pada menit ke-13 yang disarangkan Kiril Despodov dibalas oleh Milan Ristovski pada menit ke-50.

Israel 2, Islandia 2
Menjamu Islandia di Stadion Sammy Ofer,Haifa, Israel unggul lebih dulu pada menit ke-25 berkat gol Liel Abada, kemudian disamakan oleh Thorir Johann Helgason pada menit 42. Tim tamu berbalik unggul berkat gol Arnor Sigurdsson pada menit 53, tetapi Israel menghindarkan kekalahan setelah Shon Weissman mencetak gol penyelamat pada menit ke-84.

Baca juga: Spanyol dan Portugal berbagi poin dalam Nations League
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022