Madiun (ANTARA News) - Tim Madiun Putra FC mengalahkan PSBI Blitar dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan Divisi Utama Liga Prima Indonesia di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu malam.

Gol Pertama Madiun Putra FC lahir dari kaki kanan Paredes pada menit ke-20. Gol tersebut tercipta setelah pemain bernomor punggung 10 ini berhasil menggiring bola melewati beberapa pemain lawan dan masuk ke kotak penalti.

Tertinggal satu gol, kesebelasan PSBI Blitar terus meningkatkan tempo serangan. Namun sayang, serangan mereka selalu berhasil ditahan oleh Patrick dan kawan-kawan yang berdiri di depan Susanto penjaga gawang Madiun Putra. Skor sementara 1-0 untuk Madiun Putra berlangsung hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSBI kembali menyerang. Namun keaysikan menyerang membuat gawang "Singo Lodro" julukan PSBI Blitar kembali bergetar. Tak tanggung-tanggung Arif yang berdiri di bawah mistar gawang dipaksa tiga kali memungut bola dari gawangnya.

Gol kedua Madiun Putra dicetak oleh Ainudi pada menit ke-52. Sontekan kaki kanan pemain bernomor punggung 9 ini berhasil memperdayai Arif, setelah menerima umpan dari Ery Eka. Kemudian, gol ketiga oleh Wendik dengan tendangan para bola yang berhasil masuk dengan mulus pada menit ke-71.

Pada gol terakhir, gelandang Madiun Putra Ery Eka kembali membuat ratusan The Mad Mania bersorak dengan tendangan kerasnya yang menghujam ke sudut kiri bawah gawang PSBI Blitar setelah menerima umpan matang dari Paredes pada menit ke-77.

Kerja keras tim asuhan M Arifin akhirnya membuahkan hasil pada ke-80 dan 88. Kedua gol tersebut dicetak oleh kapten kesebelasan PSBI Blitar, Purwanto. Dan gol balasan pertama tersebut dicetak melalui titik putih.

Pertandingan tersebut sempat diwarnai keributan pada saat perpanjangan waktu babak kedua. Kedua kesebelasan sempat nyaris terlibat aksi saling baku hantam setelah Ainudin dijatuhkan di depan kotak penalti.

Assiten Manajer PSBI Blitar, Totok Subihandono, mengatakan, apa yang terjadi di penghujung pertandingan tersebut merupakan hal yang wajar. Dan keributan tersebut hanya terjadi saat pertandingan dan tidak sampai meluas.

"Keributan itu biasa, toh hanya saat pertadingan, setelah bertanding mereka damai. Permainan anak-anak sudah cukup bagus, apalagi tim baru terbentuk satu minggu terakhir. Ini merupakan pertandingan pertama kami," ujarnya.

Pelatih Madiun Putra, Hanafi, mengaku cukup puas dengan permainan yang diperagakan oleh anak didiknya. Namun dia menyatakan dua gol terakhir dari lawan tersebut tercipta karena pemain Madiun Putra sudah terlanjur puas karena unggul 4-0 sehingga kurang waspada.

"Pada 10 menit terakhir anak-anak kurang konsentrasi karena merasa sudah unggul 4-0. Namun secara keseluruhan mereka sudah bermain baik," kata Hanafi.


Susunan Pemain:

Madiun Putra: 30 Susanto (GK);22 Patrick;3 Indra Jaya; 5 Fery; 13 Windu Wibowo (C);19 Yunian Eka; 11 Rendy; 2 Agus Setiawan;10 Paredes;21 Rohman


PSBI Blitar : 1 Arif Musafak (GK);28 Angga;22 Z Arifin;14 Wawan;23 Bambang;12 Haryanto;3 Berce;11 A Andik;7 Berta;9 Ucok Arifin;8 Purwanto (C).  (SAS/M026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012