Jakarta (ANTARA) - Lawless Jakarta meluncurkan merchandise hasil kolaborasi dengan band metal terkemuka Slayer yang tersedia mulai 6 Juni 2022.

"Kolaborasi Lawless dengan Slayer ini sebuah mimpi yang terwujud," kata Arian13, co-founder Lawless saat konferensi pers di Jakarta, Senin.

Koleksi kolaborasi yang tersedia dalam jumlah terbatas ini akan menampilkan t-shirt lengan panjang dan pendek, pakaian luar, celana pendek dan celana jogger. Merchandise ini tersedia di toko Lawless Jakarta, juga di lokapasar yang merupakan rekanan resmi jenama ini. Terdapat 12 desain yang dikeluarkan secara bertahap.

Baca juga: Jeff Hanneman gitaris Slayer meninggal dunia 

Sammy Bramantyo, salah satu direktur Lawless Jakarta, menuturkan kolaborasi ini dimulai pada 2021 ketika ide untuk membuat kolaborasi berskala raksasa mulai mengemuka. Sekitar setahun proses diskusi dengan perwakilan merchandising dari Slayer, akhirnya kolaborasi tersebut siap dirilis untuk publik.

"Yang sulit bukan birokrasi tapi menahan rahasia selama setahun dua bulan, bahwa ada lisensi untuk merilis kolaborasi dengan Slayer," kata Sammy.

Ia menambahkan hingga saat ini umumnya baru jenama dari Amerika Serikat yang berkolaborasi dengan Slayer, belum ada jenama dari Asia Tenggara.

Ia mengatakan, Slayer adalah salah satu band yang berpengaruh untuk Lawless Jakarta, di mana pengaruh Slayer terlihat kental dalam pendekatan produksi merchandise dan penulisan copy Lawless Jakarta.

“Mendengarkan musik Slayer membentuk cara saya hidup dan berpikir untuk selalu go full speed, mempunyai tujuan yang tinggi dan menghancurkan batasan. Buat saya, kolaborasi ini mengubah permainan," kata Sammy.

"Kolaborasi ini adalah tentang Lawless sebagai sebuah tim, mencapai sesuatu yang, untuk beberapa orang yang kami kenal, hampir tidak mungkin. So now we’re going South of Heaven because Hell Awaits!”

Baca juga: Band 'hijabers' Voice of Baceprot pukau masyarakat Brussel

Baca juga: "Artwork" band metal jadi inspirasi koleksi baru "streetwear"

Baca juga: Down For Life luncurkan video lirik lagu "Mantra Bentala"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022