Jakarta (ANTARA News) - PT Bank CIMB Niaga (BNGA) menyerahkan dana Rp100 juta hasil pengumpulan dana dari masyarakat melalui program "Ayo Menabung & Berbagi" untuk pengembangan pendidikan.

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L Wulan Tumbaleka di Jakarta Kamis mengatakan dengan program itu CIMB Niaga ingin mengajak nasabah dan masyarakat luas menyisihkan sebagian penghasilannya guna membantu anak-anak kurang beruntung agar bisa menempuh jenjang pendidikan formal lebih tinggi.

"Melalui program ini, kami ingin membangun rasa empati masyarakat, selain itu program ini juga merupakan salah satu cara mendidik anak dalam mempersiapkan masa depan melalui kegiatan menabung, dan peduli kepada sesama," ujarnya.

Program "Ayo Menabung & Berbagi" merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Wulan mengemukakan, hasil rangkaian kegiatan itu terkumpul dana sebesar Rp56 juta per 5 Januari 2012, setelah ditambah donasi dari CIMB Niaga sehingga terkumpul total dana sebesar Rp100 juta.

"Dana itu diserahkan kepada Indonesian Heritage Fondation yang mengelola Sekolah Semai Benih Bangsa. Bantuan itu akan disalurkan untuk mengembangkan kapabilitas guru yang mengajar di empat sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang berlokasi di Bintaro, Karawaci, dan Surabaya," ujar dia.

Dikemukakan, Indonesian Heritage Fondation merupakan yayasan yang mengembangkan pendekatan pendidikan yang "holisyic" untuk membangun manusia secara utuh agar terbentuk kesadaran individu bahwa ia merupakan bagian dari anggota keluarga, sekolah, lingkungan, masyarakat dan komunitas global.

"Ke depan, perusahaan tetap berkomitemn untuk melanjutkan program CSR yang bersentuhan dengan dunia pendidikan," kata dia.

(KR-ZMF/R010)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012