Jakarta (ANTARA) - Utah Jazz dilaporkan telah mendapatkan izin untuk mewawancarai sejumlah asisten pelatih tim NBA sebagai calon pengganti Quin Snyder yang beberapa hari lalu mundur dari jabatan pelatih kepala.

Seturut laporan ESPN, Rabu WIB, beberapa nama yang akan diwawancarai adalah Associate Head Coach New York Knicks Johnnie Bryant, Asisten Pelatih Milwaukee Bucks Charles Lee, serta dua Asisten Pelatih Boston Celtics Will Hardy dan Joe Mazzulla.

Jazz juga rencananya akan mewawancarai asisten pelatih mereka sendiri Alex Jensen serta mantan pelatih kepala Portland Trail Blazers Terry Stotts sebagai kandidat nakhoda baru tim.

Sebelumnya, dalam jumpa pers pengunduran diri Snyder pada Senin (6/6) setempat, Gubernur Jazz Ryan Smith dan CEO Danny Ainge menyatakan akan melakukan pencarian pelatih kepala dengan cakupan luas dan daftar nama yang didekati bisa bertambah.

"Kami akan memanfaatkan waktu sebanyak yang diperlukan," kata Smith.

Baca juga: Lakers tetapkan tiga kandidat akhir pelatih kepala anyar
Baca juga: Lakers juga jajaki asisten pelatih Bucks Charles Lee


Sementara Ainge menyatakan bahwa Jazz tidak merasa tergesa-gesa untuk segera menemukan pengganti Snyder sebelum prosesi NBA Draft 2022 maupun dibukanya jendela transaksi pemain bebas kontrak.

"Kami harus mengambil keputusan yang tepat. Ada lubang besar untuk diisi," kata Ainge, yang baru bergabung dengan Jazz pada pertengahan musim 2021-22 setelah mundur dari jabatan operasional bola basket Celtics selama 18 tahun lamanya.

Stotts sebelumnya sempat menghabiskan beberapa waktu di akhir musim ini atas undangan Snyder, yang berakhir menolak tawaran perpanjangan kontrak. Sebelum menangani Trail Blazers, Stotts juga sempat menukangi Atlanta Hawks dan Bucks dan punya catatan menang kalah 517-486.

Bryant diyakini punya hubungan baik dengan bintang utama Jazz, Donovan Mitchell, setelah ia juga sempat menjadi asisten pelatih tim di bawah Snyder sebelum hijrah ke New York dua tahun lalu.

Jensen sudah menjadi bagian staf kepelatihan Jazz sejak 2013, setelah ia menerima penghargaan pelatih terbaik NBA D-League (kini G League) musim 2012-13.

Sumber ESPN mengatakan Jensen akan dipercaya memimpin sesi latihan pramusim Jazz dan diharapkan menangani tim untuk liga pramusim (summer league) nanti.

Baca juga: Komisioner NBA fokus jaga kesetaraan peluang di liga
Baca juga: Komisioner NBA cari solusi setelah Joel Embiid gagal masuk tim All-NBA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022