Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club (SFC) tanpa Thierry Ghatuessy (pemain belakang) dan Lim Jun Sik (pemain tengah), pada laga lanjutan Indonesia Super Liga menghadapi Persiwa di Wamena, 24 Januari mendatang.

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengatakan di Palembang, Rabu, kedua pemain itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning sehingga dilarang tampil pada laga berikutnya.

"Thierry mendapatkan kartu kuning saat menghadapi Persela (4/1) dan Persiba Balikpapan (15/1), sedangkan Lim terkena kartu kuning saat menghadapi Persib Bandung dan Persiba Balikpapan," ujar Kas.

Menghadapi kenyataan itu, Kas mengaku harus mengatur strategi penempatan pemainnya, mengingat kedua pemain itu merupakan andalan timnya.

"Thierry dan Lim merupakan skuat inti, jadi cukup repot juga tanpa keduanya. Tapi, saya tidak terlalu dipusingkan karena pemain pelapis juga kualitasnya tidak jauh berbeda," ujar pelatih asal Solo ini.

Dia pun akan memplot sejumlah pemain, untuk menggantikan kedua pemain itu.

"Untuk pengganti Thierry masih ada Ahmad Jufrianto dan Nova Arianto di posisi jantung pertahanan. Sedangkan, untuk Lim disiapkan Samsul Chairuddin. Pemain yang akan menggantikan sebenarnya sering dirotasi dengan Thierry dan Lim," ujar dia pula.

Ia menambahkan, "Laskar Wong Kito" menjadikan hasil positif 5-1 saat laga melawan Persiba Balikpapan sebagai modal menjalani tur Papua, melawan Persiwa dan Persipura (28/1).

"Meskipun tur Papua ini terbilang berat, tapi kami optimistis mampu mencuri poin," ujar mantan pemain timnas ini.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Hendri Zainuddin mengatakan, manajemen klub siap memberikan dukungan penuh kepada tim untuk menuai hasil maksimal pada tur Papua mendatang.

"Kami berharap pemain tidak "down" meskipun tim yang dihadapi nanti merupakan tim kuat, yakni Persipura dan Papua. Manajemen pun telah siap dengan bonus untuk memotivasi semangat bertanding pemain," ujar Hendri lagi.

Dia menyatakan, manajemen klub akan melakukan doa bersama dengan anak yatim piatu untuk memuluskan harapan meraih kemenangan pada tur Papua itu.

"Usaha dari segi teknis dan non teknis harus dilakukan. Selebihnya, tentunya berdoa kepada Tuhan," ujar dia.

Sriwijaya FC sementara ini berada di puncak klasemen dengan raihan 19 angka. Tim asal Sumsel itu menargetkan menjuarai kompetisi musim ini. (SUS*B014/B014)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012