Jakarta (ANTARA) - Anak perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT LRT Jakarta, menghadirkan aktivasi "Train Simulator" kepada pengunjung di Jakarta Fair Kemayoran 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu, aktivasi itu disuguhkan untuk para pengunjung stan pameran LRT Jakarta yang berlokasi di Hall C1, JIExpo Kemayoran.

Para pengunjung diberikan kesempatan untuk mencoba pengalaman mengoperasikan kereta milik LRT Jakarta atau yang biasa disebut dengan LRV seperti layaknya seorang masinis LRTJ.

Pengunjung akan didampingi langsung bersama masinis LRTJ yang bertugas di booth. Selain
masinis terdapat juga tim dari Passenger Service Agent (PSA) LRTJ yang membantu mengenalkan lebih dekat LRT Jakarta sebagai transportasi publik ramah lingkungan di DKI Jakarta.

Tak hanya itu, meja layanan di dalam simulator dibuat semirip mungkin dengan meja layanan asli di LRV.

Hampir semua panel yang ada ditempatkan dalam layar LCD seperti speedometer, voltmeter, amperemeter, radio komunikasi, train monitoring dan CCTV untuk mensimulasikan situasi kereta.

Adapun jam layanan berkunjung ke booth pameran LRT Jakarta yaitu pada pukul 15.30-22.00 WIB (Senin-Jumat) dan pukul 10.00-22.00 WIB (Sabtu-Minggu).

Bagi para pengunjung, diwajibkan
sudah melakukan vaksin COVID-19 dengan minimal dua dosis dan selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.
Baca juga: Anies harap Jakarta Fair jadi kesempatan tukar jaringan antarpeserta
Baca juga: Wagub DKI optimistis Jakarta Fair dongkrak ekonomi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022