Jambi (ANTARA News) - Tim SAR dari Polisi Perairan (Polair) Polda Jambi masih mencari seorang korban tabrakan kapal di Sungai Batanghari yang terjadi Sabtu (21/1).

Korban yang belum ditemukan diketahui bernama Hermansyah, kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, Minggu.

Kecelakaan air tabrakan kapal kembali terjadi dan kali ini antara KM Hasna Hosna yang sedang mengangkut barang kelontongan dan pasir dengan kapal TB Blue Whale V111.

Peristiwa itu terjadi di perairan sungai Batanghari, tepatnya di tikungan Olak Bandar, Kabupaten Muarojambi, Sabtu dinihari (21/1) sekitar pukul 01.15 WIB.

Akibat peristiwa ini, selain kedua kapal rusak satu penumpang KM Hasna Hosna terjatuh dan hilang, yakni Hermansyah.

Almansyah juga menyebutkan, peristiwa ini bermula saat KM Hasna Hosna hendak berangkat ke Sungai Jambat, Sadu, Tanjabtimur.

KM Hasna Hosna berangkat dari Pasar Angso Duo, Jambi pada Jumat pukul 18.30 WIB bermuatan pasir dan barang kelontongan setelah berlayar selama tujuh jam, sekitar pukul 01.15 WIB, sampai di tikungan Olak Bandar kapal ini bertabrakan dengan TB Blue Whale V111.

"Akibat peristiwa itu kapal bermuatan pasir dan kelontongan itu pecah serta satu penumpangnya atas nama Hermansyah Bin Situ hilang dan saat ini masih dalam pencarian tim SAR Polair," katanya lagi.

(N009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012