Melbourne (ANTARA News) - Petenis asal Amerika Serena Williams tersingkir dari kejuaraan Australia Terbuka, Senin, setelah dikalahkan petenis peringkat 56 dunia asal Rusia Ekaterina Makarova di babak keempat, dengan skor 6-2, 6-3 di bawah terik matahari di Rod Laver Arena.

Peraih gelar Grand Slam sebanyak 13 kali itu bermain buruk dengan tujuh kali melakukan kesalahan ganda dan 37 kesalahan sendiri sehingga kalah dalam waktu 82 menit.

Makarova, petenis dengan peringkat terbaik 16 besar, menahan kemampuan Serena dan mengembalikannya dengan melakukan pukulan yang menghasilkan poin bagi kemenangan Makarova.

Sementara itu, Serena menyelamatkan tiga "match point" namun melakukan pukulan "backhand" yang melebar pada "match point" keempat sehingga mengakhiri usaha petenis Amerika itu untuk meraih gelar keenam di Melbourne Park.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, perasaan saya luar biasa," kata Makarova.

"Saya sangat senang mengakhiri pertandingan ini dengan cara saya. Sungguh tidak dapat dipercaya, saya bingung harus berbicara apa," tambahnya.

Makarova menghentikan 17 kemenangan beruntun di Melbourne Park bagi Serena, yang meraih gelar juara tahun 2009-2010, tapi melewatkan turnamen tahun lalu karena mengalami cedera.

Serena terakhir kali dikalahkan Jelena Jankovic di Australia Terbuka pada babak perempat final di 2008.

Kemenangan tersebut mengamankan tempat di perempat final Grand Slam untuk pertama kalinya bagi petenis asal Rusia itu, yang akan bertemu dengan Maria Sharapova atau petenis Jerman Sabine Lisicki, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/F013/F005)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012