Para Pihak akan Menjajaki Investasi di Teknologi Canggih

Washington (ANTARA/Business Wire)- EIG, investor institusi terkemuka untuk sektor energi dan infrastruktur global, hari ini mengumumkan telah menandatangani nota kesepahaman (“MoU”) dengan Aramco untuk berkolaborasi dalam proyek energi masa depan.

Berdasarkan ketentuan MoU ini, para pihak akan berupaya mengejar peluang investasi dalam proyek-proyek yang memajukan tujuan keberlanjutan bersama mereka, termasuk dalam teknologi eksisting dan baru seperti bahan bakar alternatif, penangkapan karbon, hidrogen dan gas alam, transportasi, dan penyimpanan energi.

“Seiring meningkatnya permintaan energi global, EIG berkomitmen untuk menyeimbangkan tujuan kembar dekarbonisasi dan keandalan,” kata Ketua dan CEO EIG, R. Blair Thomas “Sebagai bagian dari upaya ini, kami sangat senang berkesempatan untuk bekerja sama dengan pemimpin industri yang relevan seperti Aramco di jalur dekarbonisasi sektor energi. Kami beruntung menjadi mitra eksisting dengan Aramco pada infrastruktur penting di kompleks energi dan kami berharap dapat membangun kemitraan itu karena terkait dengan jalur masa depan industri kami.”

“MoU ini mencakup salah satu dari banyak langkah penting dalam upaya global untuk mengatasi perubahan iklim, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Aramco untuk menciptakan peningkatan yang berarti dalam memberikan solusi energi bersih yang terjangkau dan andal kepada orang-orang di seluruh dunia,” ujar Direktur ESG EIG, Emily Rodgers.

“MoU ini semakin memperkuat hubungan kami dengan EIG dan berpotensi untuk mendorong investasi baru menuju solusi energi rendah emisi, yang keduanya mendukung pertumbuhan ekonomi dan berkontribusi pada transisi energi yang lebih luas,” ucap Wakil Presiden Senior Aramco Pengembangan perusahaan, Abdulaziz M. Al-Gudaimi.

Pengumuman MoU tersebut menyusul keberhasilan penutupan tahun lalu dari kesepakatan investasi infrastruktur senilai 12,4 miliar dollar AS antara Aramco dan konsorsium internasional yang dipimpin oleh EIG, yang melibatkan penyewaan dan penyewaan kembali infrastruktur pipa minyak dari Aramco.

Tentang EIG

EIG adalah investor institusional terkemuka di sektor energi dan infrastruktur global dengan pengelolaan sebesar 25,0 miliar dollar AS per 31 Maret 2022. EIG mengkhususkan diri dalam investasi swasta di bidang energi dan infrastruktur terkait energi secara global. Selama 40 tahun sejarahnya, EIG telah berkomitmen 40,1 miliar dollar AS untuk sektor energi melalui 380 proyek atau perusahaan di 38 negara di enam benua. Klien EIG mencakup banyak program pensiun terkemuka, perusahaan asuransi, dana abadi, yayasan, dan dana kekayaan negara di AS, Asia, dan Eropa. EIG berkantor pusat di Washington, D.C. dengan kantor di Houston, London, Sydney, Rio de Janeiro, Hong Kong dan Seoul. Untuk informasi tambahan, silakan kunjungi situs web EIG di www.eigpartners.com.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/2022065005197/en/

Kontak
Media
Sard Verbinnen & Co.
Kelly Kimberly / Brandon Messina
+1 212-687-8080

Sumber: EIG

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022