Jayapura (ANTARA News) - Tim Sriwijaya FC menjajal rumput Stadion Mandala Jayapura, Jumat sore, guna persiapan akhir tim berjuluk "Laskar Wong Kito" ini melawan tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga Super Indonesia, Sabtu (28/1).

Pantauan ANTARA Jayapura, skuad Sriwijaya FC yang datang menggunakan kendaraan roda empat, langsung melakukan pemanasan dan uji coba lapangan dengan memainkan bola antar-pemain. Sementara tim pelatih tampak memberi arahannya.

Uji coba lapangan stadion Mandala yang dilakukan tim Sriwijaya itu, juga menarik puluhan warga kota Jayapura untuk datang menyaksikannya secara langsung.

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Indrayadi yang ditemui di pinggir lapangan mengatakan, anak asuhnya melakukan uji coba lapangan guna mengetahui kultur dan kondisinya secara langsung, jelang laga lawan Persipura.

"Kondisi lapangan sendiri sangat bagus. Kita berharap tim dapat melakukan yang terbaik dalam laga lawan Persipura besok," ujarnya.

Laga tim Sriwijaya FC lawan tuan rumah Persipura Jayapura, Sabtu (27/1), boleh dikatakan sebagai laga pamungkas untuk menentukan siapa yang jadi pimpinan klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI).

Saat ini tim Persipura sementara menduduki puncak Klasemen sementara, dengan keunggulan satu poin, diikuti lawannya Sriwijaya FC. Dengan demikian, dalam laga nanti, tim tamu Sriwijaya FC dituntut wajib menang jika ingin merebut posisi puncak.

Sementara tim Persipura sendiri hanya butuh hasil imbang untuk tetap menjadi pimpinan klasemen sementara LSI.

Sedangkan jalannya laga antara kedua tim sendiri, dipastikan akan berlangsung seru, karena keduanya sama-sama bermaterikan pemain-pemain terbaik yang ada di LSI dan tim calon juara.

Tim Sriwijaya FC yang diasuh Kas Hartadi, dalam laga terakhirnya, harus mengakui keunggulan tuan rumah Persiwa Wamena dengan skor tipis 0-1.

Berbanding terbalik Persipura yang dilaga sebelumnya mempecundangi Persiram Raja Ampat dengan skor 3-1.
(T.KR-MBK/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012