Mamuju (ANTARA) - Polda Sulawesi Barat membagikan sebanyak 1.260 paket bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, termasuk warga terdampak bencana di daerah itu.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I Bitticaca, di Mamuju, Senin mengatakan pembagian paket bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara.

"Hari ini, kami menyalurkan 1.260 paket bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, dengan mengerahkan 424 personel untuk mendistribusikan bantuan tersebut," kata Verdianto.

Baca juga: Polda NTT beri bantuan 1.000 paket sembako untuk keluarga kurang mampu

Penyaluran paket bantuan sosial secara simbolis dalam rangka HUT Ke-76 Bhayangkara diserahkan Kapolda kepada perwakilan warga selanjutnya melepas pemberangkatan rombongan kendaraan distribusi bantuan sosial di lapangan apel Mapolda Sulbar.

"Secara resmi, kami sudah melepas iring-iringan kendaraan dinas yang memuat bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Kami akan antarkan hingga ke depan rumah agar bansosnya tepat sasaran," kata Verdianto.

Baca juga: Polda Kepri salurkan 8.770 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu

Kapolda menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan ini adalah panti asuhan, petugas kebersihan, pengemudi becak hingga korban terdampak bencana alam.

Selain menyalurkan bantuan sosial, Kapolda juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan bakti sosial melalui kerja bakti di 45 rumah ibadah serta melakukan renovasi dan menyalurkan bantuan bahan bangunan.

"Selain bantuan sosial, ada juga bakti sosial yang kami lakukan dengan menyalurkan sekitar 200 sak semen, cat dinding, dan pasir serta renovasi di beberapa rumah ibadah," ujar Verdianto.

Baca juga: Polda Maluku salurkan bantuan 2.000 paket sembako

Sebelumnya, Polda Sulbar juga menggandeng komunitas trail yang ada di daerah itu mendistribusikan bantuan sosial kepada warga yang tinggal di daerah pedalaman.

Pewarta: Amirullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022