diikuti 120 peserta terdiri dari 60 anggota PHRI serta 60 UMKM binaan (Jakpreneur)
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Air Minum Jakarta Raya (PAM JAYA) menyediakan enam wastafel untuk fasilitas mencuci tangan warga dalam rangka mendukung pelaksanaan bazar kuliner  usaha menengah kecil mikro (UMKM) di sekitar Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

"PAM JAYA ikut mendukung bazar kuliner Jakarta Hajatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 DKI Jakarta," kata Direktur Pelayanan PAM JAYA Syahrul Hasan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Syahrul menuturkan enam wastafel cuci tangan sebagai bentuk komitmen PAM JAYA memberikan pelayanan air untuk memenuhi kebutuhan warga DKI Jakarta.

"Pandemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir, pemenuhan kebutuhan atas air di area publik untuk mencuci tangan merupakan hal krusial. Ini adalah salah satu bentuk pelayanan air secara menyeluruh, melayani 100 persen," ujar Syahrul.

Sementara itu, perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Raymond mengapresiasi kolaborasi PAM JAYA untuk menyukseskan "Bazar Kuliner Jakarta Hajatan" ini.

"Dengan adanya wastafel sangat membantu pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan tangan sehingga bisa terhindar dari penyakit dan kuman berbahaya," tutur Raymond.

Terlebih, Raymond menambahkan saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 harus memprioritaskan kebersihan dan kesehatan pada setiap acara dan kegiatan massal.

Diketahui, bazar kuliner merupakan kegiatan kolaborasi antara Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta di kawasan Sahid, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat pada Minggu (26/6).

Pasar rakyat tersebut diikuti 120 peserta terdiri dari 60 anggota PHRI serta 60 UMKM
binaan (Jakpreneur) dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Pada kegiatan itu, para peserta menjajakan ragam kuliner Betawi dan nusantara, seperti bir pletok, nasi ulam, asinan, rujak, dan jahe merah.

Selain itu, terdapat tenda pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi COVID-19 bagi warga Jakarta, serta pertunjukan seni tari khas Betawi.
Baca juga: Sambut ulang tahun Jakarta dengan suguhan kuliner langka Betawi
Baca juga: Pasar Slipi lakukan revitalisasi untuk bangun sentra kuliner
Baca juga: Dinas Pariwisata DKI bagikan pilihan lokasi wisata saat libur Lebaran

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022