Jakarta (ANTARA) - Aladin Bank meluncurkan fitur tarik-setor tunai (Tarsetun) di gerai Alfamart seluruh Indonesia.

"Fitur tarik-setor tunai ini sangat membantu segmen yang kita targetkan, yakni underbanked dan unbanked. Kolaborasi dari Aladin Bank dan Alfamart ini memungkinkan edukasi keuangan dan pembangunan infrastruktur pendukung terjadi melalui ketersediaan akses perbankan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat," kata Dyota Marsudi selau Presiden Direktur Aladin Bank saat dijumpai di daerah Kebun Jeruk, Senin.

Melalui 17.000 jaringan ekosistem Alfamart, masyarakat akan memiliki akses ke layanan perbankan syariah. Fitur "Tarsetun" ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi penarikan maupun penyetoran uang tunai, baik dari dan ke rekening Aladin Bank tanpa menggunakan kartu debit.

Dyota menjelaskan, untuk membangun kepercayaan orang-orang yang belum memiliki akses ke perbankan adalah dengan membuat masyarakat melihat dan berinteraksi langsung. Oleh sebab itu, dengan 17.000 jaringan ekosistem Alfamart, nasabah Aladin Bank pun dapat dengan mudah bertanya hingga melakukan transaksi.

"Orang yang belum pernah ke perbankan kalo misalkan mau bangun trust berarti harus melihat. Harus datang, mengunjungi, ngomong sama orang. Mitra mana yang lebih cocok untuk bisa bantu kita melakukan itu daripada Alfamart? Dari pak Ryan dan sekitar 17.000 lokasi yang calon nasabah mau pun nasabah kami bisa datangi, bisa tanya-tanya, bahkan sekarang bisa tarik-setor tunai," jelas Dyota.

Di sisi lain, Ryan Alfons Kaloh selaku Direktur Marketing Alfamart mengatakan bahwa melalui layanan perbankan yang menggabungkan elemen online dan offline di sekitar 17.000 jaringan Alfamart, masyarakat dapat merasakan manfaat pengembangan teknologi yang ramah dan sesuai dengan kemampuan adaptasi digital konsumen Alfamart.

"Dengan pengalaman perbankan maupun fintek Aladin Bank, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan value added tersendiri bagi Alfamart untuk berkontribusi dalam mendukung inklusi keuangan Indonesia," tutup Ryan.

Baca juga: BI : Sistem pembayaran digital membuat proses ekonomi lebih baik

Baca juga: Bank Jago sebut fitur QRIS masuk tahap akhir pengembangan

Baca juga: BNC fokus lengkapi layanan digital QRIS dan Corporate Internet Banking

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022