Mereka itu cepat ya merusak gembok rumah korban terus masuk sampai keluar lagi
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor Cengkareng mengejar dua pencuri dengan sasaran rumah kosong di Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat, dengan kerugian Rp400 juta pada Jumat (1/7).

"Kami masih menyelidiki kasus ini, mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo di Jakarta, Sabtu.

Ardhie menambahkan aksi pencurian rumah kosong itu terekam kamera pengawas. Pelaku yang berjumlah dua orang datang mengendarai sepeda motor dan merusak gembok pagar rumah korban.

Baca juga: Satpol PP Cengkareng sita delapan kardus miras di warung kelontong

Baca juga: Polisi tangkap dua oknum ormas yang peras kontraktor di Cengkareng


Ardhie mengatakan saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja dan pelaku memanfaatkan situasi sepi di lingkungan itu dan sekitarnya.

"Pelaku menjebol rumah korban diduga menggunakan linggis," ujar Ardhie.

Pelaku pun dengan leluasa mengambil harta benda milik korban seperti telepon genggam hingga emas. Polsek Cengkareng yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Polisi membawa barang bukti berupa rekaman kamera pengawas ke Mapolsek Cengkareng untuk dianalisa guna menangkap pencuri rumah kosong yang sudah meresahkan warga tersebut.

"Mereka itu cepat ya merusak gembok rumah korban terus masuk sampai keluar lagi," tutur Ardhie.

Baca juga: Satpol PP bongkar lapak liar di Cengkareng Jakarta Barat

Baca juga: Tujuh penagih utang ditangkap polisi di Cengkareng

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022