Jakarta (ANTARA) - Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) menyediakan lebih dari 2.000 beasiswa untuk mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023.

“Kami bersyukur dengan adanya merger antara Politeknik Pos Indonesia (Poltekpos) dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia (Stimlog) yang mana terjadi efisiensi infrastruktur dan lain sebagainya. Kami sampaikan untuk tahun ini, kami menyediakan beasiswa ULBI bagi mahasiswa baru,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia Dr Cahyat Rohyana, di Jakarta, Minggu.

Beasiswa ULBI tersebut memberikan potongan 100 persen untuk dana pengembangan pendidikan (DPP) dan potongan Rp2,5 juta per semester untuk uang kuliah tunggal (UKT).

Baca juga: Ketua APERTI BUMN dorong mahasiswa segera daftar seleksi beasiswa

“Kalau biasanya DPP itu sekitar Rp6 jutaan, tapi tahun ini tidak dipungut. Lalu UKT per semester mendapat potongan Rp2,5 juta hingga semester akhir,” kata dia.

Dia menjelaskan beasiswa tersebut merupakan wujud kepedulian ULBI terkait pembangunan bangsa, serta meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi di Tanah Air.

“Kuotanya cukup banyak, ada lebih dari 2.000 beasiswa. Biasanya setiap tahun ULBI menerima sekitar lebih dari 6.000 mahasiswa baru,” kata Cahyat.

Baca juga: Pemerintah dorong masyarakat daftar Beasiswa Pendidikan Indonesia

Oleh karena itu, dia mengingatkan masyarakat untuk jangan sampai ketinggalan dalam mendapatkan beasiswa ULBI tersebut. Pendaftaran dibuka hingga akhir September 2022.

Selain beasiswa ULBI, juga disediakan beasiswa APERTI BUMN, KIP Kuliah, Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, hingga beasiswa dengan mitra ULBI.

ULBI merupakan perguruan tinggi BUMN yang berafiliasi dengan PT Pos Indonesia. ULBI merupakan hasil merger antara Poltekpos dengan Stimlog.

Baca juga: ITPLN Berikan Beasiswa Gratis Biaya Kuliah Sampai Lulus

ULBI merupakan perguruan tinggi pertama di Indonesia yang memiliki fokus pada keilmuan bidang logistik, manajemen rantai pasok, e-commerce, dan Bbsnis.

Pewarta: Indriani
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022