Shalat Idul Adha yang dimulai sejak jam 07.00 WIB tersebut diikuti ribuan jamaah Muhammadiyah yang ada di Kota Tebing Tinggi
Tebing Tinggi, Sumut (ANTARA) - Warga Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di lapangan TC Sosial, Jalan RS.Kumpulan Pane, Tebing Tinggi, Sabtu.

Shalat Idul Adha yang dimulai sejak jam 07.00 WIB tersebut diikuti ribuan jamaah Muhammadiyah yang ada di Kota Tebing Tinggi.

Mereka datang bukan hanya menggunakan kendaraan, namun juga banyak yang berjalan kaki. Sesampai di lokasi pelaksanaan sholat, mereka langsung membentangkan sajadah untuk mengikuti shalat.

Bertindak sebagai imam dan khatib adalah ustadz Yusri S.Ag yang merupakan Ketua DPD.Muhammadiyah Kabupaten Serdang Bedagai.

Wakil Ketua DPD Muhammadiyah Tebing Tinggi, Erizal Nasa, mengatakan, di lapangan TC Sosial tersebut hanya dilaksanakan untuk shalat Idul Adha, sementara untuk pemotongan hewan kurban di lakukan di sejumlah masjid.

"Di lapangan ini khusus hanya untuk shalat, sementara pemotongon hewan kurban dilakukan di mesjid-mesjid Muhammdiyah yang ada di Kota Tebing Tinggi.Berapa banyak hewan yang di potong masih kita kumpulkan datanya," katanya.

Baca juga: Malam takbiran,, arus lalu lintas di Tebing Tinggi-Sumut padat

Baca juga: Belum ada calhaj Tebing Tinggi menarik dana pelunasan haji

Baca juga: Meskipun cedera, calon haji Tebing Tinggi tetap berangkat ke Mekkah

Baca juga: Tebing Tinggi gelar kain hingga roti ketawa di Kampung Ramadhan

 

Pewarta: Juraidi dan Dhani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022