Saya yakin pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 yang rencananya dihadiri delegasi dari sejumlah negara sahabat akan mampu membangkitkan sektor pariwisata ...
Belitung, Babel (ANTARA) -
Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie meyakini bahwa pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 mampu membangkitkan pariwisata Belitung.

"Saya yakin pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 yang rencananya dihadiri delegasi dari sejumlah negara sahabat akan mampu membangkitkan sektor pariwisata Belitung ke dunia Internasional," katanya di Tanjung Pandan, Sabtu.

Dia berharap peserta G20 dapat menyampaikan keindahan wisata alam di Belitung ke warga di negara asalnya sehingga di kemudian hari kembali berkunjung menjadi wisatawan mancanegara.

Baca juga: Bappenas pastikan G20 di Belitung tetap berjalan sesuai rencana

"Wisata alam di Belitung cukup banyak dan indah untuk dikunjungi wisatawan mulai dari objek wisata pantai, wisata religi, dan objek wisata lain yang tidak kalah indahnya dengan objek wisata yang ada di daerah lain di Indonesia," kata Wabup.

Dengan bangkitnya pariwisata setelah pandemi COVID-19 kata dia, akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Untuk itu kata dia, pemerintah Belitung telah mempersiapkan diri sejak dipercaya oleh pemerintah pusat menjadi tuan rumah kegiatan terbesar tersebut dengan melakukan berbagai perbaikan infrastruktur penunjang guna memberikan kenyamanan dan kelancaran G20.

Baca juga: Empat destinasi wisata Belitung yang akan dikunjungi delegasi G20

"Meskipun pelaksanaan G20 digelar pada 7 sampai 9 September 2022 mendatang, tetapi sejak sekarang kami sudah mulai melakukan berbagai persiapan mulai dari kedatangan di bandara sampai di hotel," jelasnya.

Wabup optimis pelaksanaan G20 di Belitung akan berjalan aman dan lancar sesuai harapan karena pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pemerintah daerah, pemerintah pusat serta TNI dan Polri.




 

Pewarta: Kasmono
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022