Surabaya (ANTARA) - Manajemen memastikan kiper Ernando Ari Sutaryadi masih milik Persebaya dan terikat kontrak dengan tim hingga akhir Desember 2022.

"Sampai saat ini dia (Ernando Ari) adalah milik Persebaya," ujar Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Pihaknya mengaku heran karena isu dan informasi yang beredar menyebutkan bahwa kiper yang sudah beberapa musim membela "Bajul Ijo" itu akan meninggalkan Surabaya.

"Ernando sekarang sedang menjalani proses pemulihan akibat cedera, bahkan anaknya ada di Surabaya," ucapnya.

Baca juga: Persebaya perkenalkan 39 pemain hadapi Liga 1 musim 2022/2023
Baca juga: Manajemen pastikan Aji Santoso tetap latih Persebaya hingga dua musim

Menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2022/2023, Yahya mengakui tidak sedikit pemain Persebaya yang mendapat tawaran membela klub lain, termasuk Ernando Ari.

Namun, kata dia, Ernando yang juga berlabel kiper Timnas Indonesia itu tidak akan ke mana-mana, bahkan tidak menutup kemungkinan kontraknya diperpanjang.

"Musim ini kontrak Ernando memang sampai Desember, tapi Insya Allah deal hingga akhir musim atau dua tahun lagi," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso juga mengakui Ernando Ari masih berseragam hijau-hijau dan membela tim di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Persebaya bersiap TC usai kandas di Piala Presiden

"Sampai sekarang Ernando milik Persebaya. Sekarang dia juga tidak ke mana-mana," kata pelatih yang juga legenda hidup Green Force tersebut.

Sementara itu, nama Ernando Ari menjadi perbincangan hangat sepak bola Indonesia karena namanya dikait-kaitkan dengan PSIS Semarang.

Beberapa kali tersiar kabar bahwa Ernando yang merupakan pemain kelahiran Semarang tersebut akan pulang ke daerah asalnya.

Informasi tersebut juga membuat suporter Bonek-Bonita was-was karena berharap Ernando tetap menjaga gawang tim kesayangannya.

Ernando Ari bergabung dengan tim senior pada Januari 2020 yang oleh manajemen dikontrak usai mengantarkan Persebaya Junior juara Elite Pro Academy U-20 Tahun 2019.

Di sisi lain, PSIS Semarang telah memperkenalkan rekrutan kiper terbarunya, yaitu Wahyu Tri Nugroho.

Musim lalu, kiper senior berusia 35 tahun tersebut sukses mengantarkan Persis Solo menjuarai kompetisi Liga 2 sekaligus naik tahta ke Liga 1.

"Our New Goalkeeper! PSIS Semarang lengkapi pos penjaga gawang dengan mendatangkan kiper berpengalaman, Wahyu Tri Nugroho. Selamat datang di bumi Mahesa Jenar, bermainlah dengan bangga demi lambang kebanggaan di dada," tulis akun instagram resmi PSIS, @psisfcofficial.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022