sudah berlangsung sejak Oktober 2021 yang diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkolaborasi dengan PT Bank Mega Syariah menyalurkan  3.300 paket  sembako dan makanan untuk warga Jakarta.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat ditingkatkan agar manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," kata Kepala Bidang Keuangan Baznas DKI Jakarta Muhamad Nurminto di Jakarta, Selasa.

Paket bantuan yang dikemas dalam program "Semua Bisa Makan" sudah berlangsung sejak Oktober 2021 yang diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta.

Nurminto menjelaskan dalam kolaborasi bersama Bank Mega Syariah ini terdapat 12 warung mitra yang telah terdaftar sebagai penyalur dalam program paket makanan tersebut.

Sementara itu, Sub Branch Manager Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cideng, Bank Mega Syariah, Jelita Lubis mengatakan 3.300 paket yang disalurkan kepada masyarakat terdiri atas 300 paket sembako serta 3.000 porsi makanan.

Ia mengatakan pihaknya menyadari keterbatasan sumber daya dalam menjangkau umat yang membutuhkan bantuan, maka menggandeng Baznas menjadi langkah yang tepat dalam proses distribusi.

Jelita juga mengapresiasi Baznas Provinsi DKI Jakarta yang telah menjadi mitra Bank Mega Syariah dalam menyalurkan keberkahan untuk umat, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah DKI Jakarta.

"Alhamdullilah, hari ini kami dapat bersinergi bersama Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan pendistribusian sembako yang sumber dananya berasal dari zakat korporasi Bank Mega Syariah," ujar Jelita.

Program pembagian paket sembako dilaksanakan di sekitar wilayah Cideng, Jakarta Pusat. Ada 100 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat melalui kantor Kelurahan Cideng, 200 paket sembako lagi disalurkan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.
Baca juga: Baznas-Bazis Jakpus alokasikan Rp11,5 miliar untuk warga tak mampu
Baca juga: Pemkot beri bantuan Rp50 juta bagi pemilik rumah yang dibedah
Baca juga: Warga RT 14/04 Kampung Melayu telah menghuni rumah hasil bedah kampung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022