Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal MPR Dr. Ma'ruf Cahyono mengatakan Bakohumas menjadi forum penting dalam rangka melakukan diseminasi informasi terhadap kegiatan persidangan dan agenda kenegaraan.

"MPR berharap insan kehumasan dari berbagai lembaga negara dan kementerian terus bersinergi dan berkolaborasi agar informasi kegiatan MPR tahun ini sampai ke masyarakat," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Sekjen MPR apresiasi terobosan peluncuran Buku Digital MPR

Dalam arahannya, ia menekankan agar insan kehumasan tidak hanya menyampaikan seremonial agenda ketatanegaraan, tetapi juga memberikan pemahaman materi. Tujuannya, agar masyarakat memahami substansi dan esensi sidang tahunan yaitu laporan kinerja masing-masing lembaga negara.

"Demikian juga dalam Peringatan Hari Konstitusi, masyarakat akan memahami tentang pelaksanaan peran dan fungsi konstitusi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Kegiatan Bakohumas yang digelar juga diharapkan memberikan informasi kepada publik terkait tugas dan wewenang MPR lainnya.

Menurutnya, keberhasilan sidang tahunan dan Peringatan Hari Konstitusi tidak hanya pada aspek penyelenggaraan tetapi juga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat. Termasuk mendapatkan masukan dari masyarakat.

Secara umum, Bakohumas diadakan dengan tujuan menyukseskan Sidang Tahunan MPR Tahun 2022 dan Peringatan Hari Konstitusi. Agenda Bakohumas sendiri melibatkan seluruh jajaran humas dari lembaga negara, kementerian dan instansi lainnya.

"Jumlahnya sekitar 100 orang dari berbagai lembaga negara, kementerian, dan instansi lainnya," ujarnya.

Baca juga: Sekjen MPR: Kita harus nyaman dengan perubahan
Baca juga: Ma'ruf Cahyono: Anugerah Meritokrasi bukti reformasi birokrasi di MPR
Baca juga: Sekjen MPR RI: Haluan negara menjadi arus utama aspirasi

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022