Balap Sepeda

'Gowes Pendidikan' se-Kalteng dukung suksesnya kejuaraan dunia sepeda

'Gowes Pendidikan' se-Kalteng dukung suksesnya kejuaraan dunia sepeda

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Ahmad Syaifudi membuka Gowes Pendidikan serentak se-Kalteng di Palangka Raya, Jumat, (12/8/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Gowes Pendidikan ini sebagai implementasi dari komitmen mendukung suksesnya UCI MTB Eliminator World Cup 2022...
Palangka Raya (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat, menyelenggarakan 'Gowes Pendidikan' yang dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten dan kota, sebagai upaya mendukung suksesnya kejuaraan dunia sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya pada 28 Agustus mendatang.
 
"Gowes Pendidikan ini sebagai implementasi dari komitmen mendukung suksesnya UCI MTB Eliminator World Cup 2022, sehubungan dengan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan agenda internasional tersebut, yakni di Palangka Raya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Ahmad Syaifudi di Palangka Raya, Jumat.
 
Syaifudi mengatakan, dengan dilaksanakannya Gowes Pendidikan serentak di seluruh kabupaten dan kota, diharapkan membantu mengoptimalkan sosialisasi adanya penyelenggaraan kejuaraan dunia sepeda di Kalteng, sehingga mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi menyukseskannya.

Baca juga: Kejuaraan dunia sepeda MTB di Kalteng jadi sarana promosi IKM
 
Dia menjelaskan, terpilihnya Palangka Raya sebagai salah satu tempat penyelenggaraan kejuaraan dunia sepeda tersebut, merupakan suatu kebanggaan sekaligus momentum strategis bagi Kalteng agar dapat lebih dikenal di mata dunia.
 
"Maka tentu diharapkan semua pihak berpartisipasi untuk turut serta menyukseskan penyelenggaraannya, apalagi masyarakat dari berbagai negara akan berdatangan ke Palangka Raya," terangnya.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, Gowes Pendidikan ini juga sebagai sarana silaturahmi khususnya di lingkungan pendidikan, karena diikuti oleh keluarga besar Dinas Pendidikan, pelajar, serta para tenaga pendidik.
 
"Juga sebagai sarana penerapan hidup sehat dengan berolahraga, yang pada hari ini kita bersepeda bersama-sama," tutur Syaifudi.
 
Sementara itu Ketua Panitia Adriansyah menyampaikan, untuk Kota Palangka Raya ada sekitar 1.800 peserta yang berpartisipasi, baik pelajar dari jenjang SD hingga SMA sederajat, maupun para tenaga pendidik dan lainnya.
 
Adapun kejuaraan dunia sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 28 Agustus dengan arena yang berada di kompleks Stadion Tuah Pahoe. Agenda ini akan diikuti para peserta dari berbagai negara.

Baca juga: Arena kejuaraan dunia sepeda di Kalteng siap dalam dua minggu
Baca juga: Zaenal Fanani bakal bersaing pada seri Piala Dunia Balap Sepeda 2022

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar