Tabalong (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, melibatkan semua elemen masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap hijau dengan menanam 1.217 bibit pohon.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong Syaiful Ikhwan di Tanjung, Jumat, mengatakan tahun ini penghargaan Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau diberikan kepada sembilan pelaku usaha, delapan kelompok masyarakat dan perorangan atas kepedulian dalam menjaga lingkungan salah satunya menanam pohon.

"Dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup, total pohon yang telah ditanam sebanyak 1.217 batang mulai dari lokasi jalur hijau depan kantor bupati hingga Jalan Tanjung Baru," katanya.

Penanaman pohon juga dilaksanakan Adaro dan mitra kerja bersama Pemerintahan Desa Padang Panjang di Taman Menanti Laburan sebanyak 200 bibit tanaman buah, bambu, pucuk merah dan tanaman langka.

Baca juga: AP I tanam 5.000 pohon penahan abrasi Bandara Internasional Yogyakarta

Baca juga: Main "Shopee Tanam" bisa sumbang ribuan bibit pohon kopi


Syaiful menambahkan Pemkab Tabalong juga telah menerima penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai ucapan terima kasih atas dukungan Adaro dan mitra kerjanya dalam Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau.

Penghargaan diserahkan Bupati Anang Syakhfiani kepada External Relation Division Head PT Adaro Indonesia Thoha dan perwakilan PT Saptaindra Sejati (SIS), PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma), serta pelaku usaha maupun kelompok masyarakat.

Bantuan dana Corporate Social Responsibillity Adaro dan mitra kerja guna mendukung kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup di 'Bumi Saraba Kawa' mencapai Rp150 juta.*

Baca juga: Humaniora kemarin warga diajak tanam pohon & booster kedua untuk nakes

Baca juga: Menko PMK ajak masyarakat tanam pohon agar kualitas udara membaik

Pewarta: Imam Hanafi/herlinalasmianti
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022