Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persewar Waropen Eduard Ivakdalam merasa puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh para pemain saat uji coba melawan klub lokal Putra Manuai Yoka FC.

"Saya puas dengan permainan satu dua sentuhan tetapi kami harus memperbaiki sentuhan akhir karena di babak ke dua kami tidak bisa mencetak gol," kata Eduard di Jayapura, Sabtu.

Menurut Eduard, lini serang menjadi pekerjaan yang terus dibenahi karena pada laga uji coba sebelumnya menghadapi klub lokal Ifan Sport juga sama.

"Kami menguasai pertandingan tetapi yang orang nilai dari pertandingan itu hasil akhir sehingga kami akan mengevaluasi terutama sentuhan akhir," ujarnya.

Baca juga: Persewar jadi lawan uji coba terakhir Persipura

Dia menjelaskan dalam laga uji coba yang dilakukan sebelum kompetisi Liga 2 Indonesia bergulir merupakan program yang diberikan untuk mengetahui fisik pemain bermain selama 90 menit.

"Karena waktu untuk kompetisi Liga 2 Indonesia hanya menyisakan dua pekan jadi kami ingin mengetahui fisik pemain," katanya lagi.

Dia menambahkan kekurangan yang terlihat selama uji coba akan menjadi bahan untuk diperbaiki dan diterapkan dalam model permainan untuk persiapan kompetisi resmi.

Sekadar untuk diketahui dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura pada Jumat (12/8) klub berjuluk Mutiara Bakau itu menang dengan skor telak 6-0 atas Putra Manuai Yoka FC.

Baca juga: Sikat Kalteng 3-1, Persewar naik ke papan tengah klasemen

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022