Liga Belanda

Van Nistelrooy enggan tanggapi rumor transfer penjualan Cody Gakpo

Van Nistelrooy enggan tanggapi rumor transfer penjualan Cody Gakpo

Reaksi para pemain PSV Eindhoven (ki-ka) Mario Goetze, Olivier Boscagli dan Cody Gakpo seusai dikalahkan Willem II dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Koning Willem II, Tilburg, Belanda, Sabtu (25/9/2021). (ANTARA/AFP/ANP/Olaf Kraak)

Cody adalah pemain kami dan selama tidak ada berita baru, dia tetap pemain kami
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSV Eindhoven Ruud van Nistelrooy enggan menanggapi rumor transfer terkait penyerang sayap Cody Gakpo yang menurut sejumlah laporan dikabarkan menjadi target klub Liga Inggris Manchester United.

Van Nistelrooy menegaskan bahwa dirinya maupun Gakpo saat ini hanya fokus untuk mempersiapkan pertandingan playoff kualifikasi Liga Champions 2022-23 menghadapi klub Skotlandia, Rangers.

PSV akan lebih dulu menyambangi markas Rangers di Stadion Ibrox, Glasgow, untuk leg pertama playoff pada Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB).

"Cody adalah pemain kami dan selama tidak ada berita baru, dia tetap pemain kami. Dia mempersiapkan diri untuk pertandingan besok sebagaimana skuad kami dan saya juga," kata Van Nistelrooy dikutip dari Sky Sports, Selasa.

PSV tengah berjuang untuk kembali tampil di babak utama Liga Champions, setelah terakhir kali merasakannya pada musim 2018-19.

Musim lalu, perjuangan PSV juga terhenti di fase playoff setelah kalah agregat 1-2 dari wakil Portugal, Benfica.

"Saya harus bilang karena sekarang kami memainkan begitu banyak pertandingan, dari satu ke yang lainnya, itulah fokus saya dan para pemain," kata Van Nistelrooy.

"Bagi kami besok adalah laga penting, sebagaimana juga bagi Rangers. Bagi kami, hanya itu saja yang kami pikirkan saat ini," ujarnya melengkapi.

Pekan lalu sejumlah media Eropa melaporkan bahwa Gakpo menjadi target transfer terbaru United dalam upaya menambah kekuatan mereka di lini depan setelah gagal mendapatkan penyerang Ajax Antony Matheus, penyerang Red Bull Salzburg Benjamin Sesko, dan batal menawar penyerang gaek Bologna Marko Arnautovic.

Baca juga: Cody Gakpo jadi target buruan terbaru Manchester United

Pakar transfer sepak bola Belanda, Marcel van der Kraan, bahkan mengklaim bahwa bergabungnya Gakpo ke United hanya masalah waktu.

Terlebih lagi Gakpo dan manajer United saat ini, Erik ten Hag, diketahui bernaung di satu agensi olahraga yang sama. Hal itu diyakini bisa memuluskan proses negosiasi transfer Gakpo ke United.

Media-media Eropa melaporkan bahwa United harus siap dengan uang sedikitnya 35 juta poundsterling apabila ingin mendapatkan produk akademi PSV itu, yang musim ini telah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam lima pertandingan berbagai kompetisi.

Baca juga: PSV raih trofi Johan Cruijff Schaal usai tundukkan Ajax 5-3
Baca juga: Tumbangkan Ajax 2-1, PSV Eindhoven juara Piala Belanda

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar