Jakarta (ANTARA) - PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia meluncurkan online trading platform bagi investor saham syariah atau iTrade Syariah, yang telah memenuhi prinsip dan kaidah syariah serta telah mendapatkan sertifikasi dari pihak DSN-MUI.

"Kami optimis dapat meningkatkan jumlah investor saham syariah di masa mendatang untuk terus memperkokoh posisi CGS-CIMB Sekuritas Indonesia di antara investor ritel berbasis syariah," kata President Director of PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Lim menyampaikan peluncuran online trading syariah tersebut sekaligus menandakan komitmen CGS-CIMB secara grup dalam mendukung pasar modal syariah yang sebelumnya layanan saham syariah telah hadir terlebih dahulu di negara Malaysia dan juga Singapura.

"Kami percaya dengan adanya CGS-CIMB iTrade Syariah dapat memenuhi kebutuhan investor syariah dalam berinvestasi saham dan juga terus mendapatkan kelas edukasi yang mumpuni," ujarnya.

Baca juga: CIMB Niaga kerahkan 30 "digital lounge" saat libur Lebaran

PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia juga menyampaikan komitmennya untuk terus konsisten mendukung perkembangan pasar modal syariah sebagai bagian dalam mengenalkan dan meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat akan pasar modal syariah melalui produk dan jasa layanan investasi saham syariah.

Adapun CGS-CIMB iTrade Syariah tersedia dalam versi web dan mobile application di iOS maupun Android dengan fitur-fitur unggulan seperti Fast Order, Parked Order yang hadir dalam bentuk Omnichannel dengan tampilan yang ramah pengguna.

Bagi para investor saham syariah yang hendak memulai perjalanannya bersama CGS-CIMB iTrade Syariah, telah tersedia pembukaan rekening saham syariah secara full online, yang menggunakan RDN syariah tanpa minimum deposit bagi nasabah online, dengan fee transaksi yang kompetitif.

Selain itu tersedia staf daring khusus, dukungan tim ahli syariah yang telah tersertifikasi OJK dan DSN-MUI serta dukungan penuh dari tim analis yang unggul untuk membantu investor saham syariah.

Baca juga: CIMB Niaga Finance dukung inisiatif bisnis berkelanjutan

Baca juga: CIMB Niaga dan Sun Life Indonesia perkuat kemitraan bancassurance

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2022