Jakarta (ANTARA) - Serial “Snowdrop” yang dibintangi Jung Hae-in dan Jisoo BLACKPINK, menjadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan di dunia di platform Twitter sejauh ini pada tahun ini, menurut keterangan dari perusahaan media sosial itu pada Rabu.

Dikutip dari Yonhap, Twitter mengatakan "Snowdrop" adalah K-drama yang paling banyak dicuit dari 1 Januari hingga Kamis lalu, diikuti oleh "Twenty Five Twenty One" dan "Business Proposal" masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga.

Baca juga: Drama baru "May It Please The Court" akan tayang di Disney+ Hotstar

Sementara itu, serial "All of Us Are Dead" dan "Our Beloved Summer" masing-masing berada di urutan keempat dan kelima, diikuti oleh "Semantic Error" yang diproduksi oleh perusahaan streaming Korea Selatan Watcha, dan "Extraordinary Attorney Woo".

Drama hit era Joseon "The Red Sleeve" dan serial "Our Blues" masing-masing berada di peringkat kedelapan dan kesembilan. Acara televisi Netflix sukses besar tahun lalu yaitu "Squid Game" berada di urutan ke-10.

Peringkat tersebut disusun dengan menghitung tweet berbahasa Inggris dan Korea yang terkait dengan K-drama secara global selama periode tersebut, kata Twitter, tanpa mengungkapkan angka spesifik karena alasan kebijakan perusahaan.

Kepala kemitraan konten Korea global di Twitter, Yeon Jeong Kim, mengatakan bahwa sinergi silang antara genre konten Korea yang berbeda, seperti musik, acara TV, film, dan webtoon, telah secara eksponensial memicu paparan konten hiburan Korea di media sosial dalam beberapa tahun terakhir.

"Penampilan bintang idola K-pop di K-drama dan film, seperti Kim Se-jeong di 'Business Proposal', Lee Jun-ho di 'The Red Sleeves', IU di 'Broker', dan Ok Taecyeon di 'Hansan: Rising Dragon', telah menyebabkan peningkatan jumlah tweet K-content,” kata Kim saat presentasi di Content Marketing Summit 2022 di Seoul, Korea Selatan, Selasa (23/8).

Baca juga: Jung Hae In dapat kejutan dari Jisoo dan pemain "Snowdrop"

Baca juga: Cerita Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae-in adu peran di "Snowdrop"

Baca juga: Jung Hae In dan Kim Hye Yoon bergabung dengan Jisoo di "Snowdrop"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022