LKBN ANTARA Biro NTB sudah sering menerima mahasiswa magang. Untuk tahun 2022 ini dari Unram, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW)
Mataram (ANTARA) - Empat mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Mataram (Unram) Program Studi Ilmu Komunikasi mengikuti program magang selama 45 hari ke depan di
Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Mahasiswi Unram yang akan mengikuti program magang ini kita bina untuk mempraktikkan materi yang diberikan selama di bangku kuliah,” kata Kepala Biro Perum LKBN ANTARA NTB, Riza Fahriza, di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan praktik yang akan dilakukan selama magang berlangsung yaitu pembuatan berita, fotografi, videografi dan mempelajari digital media sosial seperti Instagram dan Tik Tok.

Ia menambahkan LKBN ANTARA Biro NTB sudah sering menerima mahasiswa magang. Untuk tahun 2022 ini dari Unram, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan (IAIH NW).

"Mereka juga akan praktik meliput di lapangan hingga menjadi karya jurnalistik sesuai standar ANTARA," kata Riza Fahriza.

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unram Dr Ir Agus Purbatin Hadi, M.Si mendukung para mahasiswi yang melakukan kegiatan magang di LKBN ANTARA Biro NTB.

“Kita mendukung (kegiatan magang di ANTARA), sekarang ada kantor berita dan media online yang bersedia menerima. Kami menyambut baik dan gembira untuk kalian mendapatkan pembelajaran langsung di lapangan,” katanya.

Diharapkan para mahasiswi tersebut mampu mengikuti kegiatan magang dengan baik dan ilmu yang didapat selama magang dapat bermanfaat untuk ke depannya, demikian Agus Purbatin Hadi.

Baca juga: LKBN ANTARA buka pelatihan magang jurnalistik mahasiswa UIN Mataram

Baca juga: ANTARA berikan edukasi "Public Speaking" via siaran podcast Polda NTB

Baca juga: LKBN ANTARA Biro NTB tingkatkan kualitas pemberitaan

Baca juga: Uzbekistan-NTB dan ANTARA sepakati kerja sama promosi pariwisata

Pewarta: Riza Fahriza*Ajeng*Nofa*Elsa*Elvi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022