Jakarta (ANTARA) - Pelatih Wolverhampton Wanderers (Wolves) Bruno Lage mengambil sisi positif dari hasil imbang 1-1 yang didapatkan timnya ketika menghadapi Newcastle United pada pekan ke-4 Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Minggu.

Disiarkan dari situs resmi klub, Minggu, Lage menilai timnya tampil cukup baik pada pertandingan ini dan melihat ada tanda-tanda bagus dari permainan yang telah ditunjukkan oleh anak asuhnya.

"Babak pertama saya pikir kami mengendalikan segalanya. Melawan Newcastle, cara mereka bermain dengan umpan panjang di belakang untuk tiga penyerang cepat dan bola kedua. Kami sangat berani di set piece," jelas Lage.

Meski begitu, pelatih asal Portugal itu menilai ada sedikit rasa frustrasi yang dirasakan timnya pada pertandingan ini, terlebih Newcastle United mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir.

Baca juga: West Ham cetak kemenangan pertama, Wolves ditahan imbang Newcastle

Lage menilai, pada pertandingan tersebut timnya laya untuk mendapatkan tiga poin dan memahami rasa frustrasi yang dirasakan timnya setelah gagal mengamankan kemenangan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Selain itu, Lage juga menyoroti keputusan wasit dan VAR yang hanya memberikan kartu kuning kepada bek Newcastle United Fabian Schar setelah melakukan pelanggaran keras kepada penyerang sayap Wolves Pedro Neto.

"Saya perlu meninjaunya dengan pemain. Mungkin 90 persen orang setelah menonton tayangan akan mengatakan itu kartu merah, tetapi wasit dan VAR mengambil keputusan lain. Saya bisa melihat kaki Pedro Neto dan itu pelanggaran yang aneh. Saya pikir itu harus menjadi kartu merah menurut saya," terang Lage.

"Apa yang saya pelajari dari menit pertama Liga Premier adalah ini adalah permainan kontak, ini permainan fisik, tetapi dalam situasi itu wasit melanjutkan dan kemudian mengubah keputusannya. Kami harus menjalaninya dan sekarang harus terus bekerja. Sulit untuk mencetak gol dan itu adalah kartu merah," sambungnya.

Pada pertandingan ini Wolves sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh gelandang Ruben Neves, namun Newcastle menyamakan kedudukan pada menit terakhir melalui Allan Saint-Maximin. Selanjutnya Wolves akan bertandang ke markas Bournemouth, Rabu (31/8) malam waktu setempat.

Baca juga: Wolves coba datangkan Sasa Kalajdzic dari Stuttgart
Baca juga: Wolves boyong Goncalo Guedes dari Valencia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022