Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Babel  menyatakan provinsinya tidak mengalami penambahan kasus positif dan semakin melandai seiring kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang semakin membaik.

"Hari ini tidak ada kasus dan hanya ada penambahan pasien COVID-19 sembuh sebanyak delapan orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan dengan penambahan delapan orang sembuh dari COVID-19 itu maka pasien terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi, tersisa menjadi 52 yang tersebar di Kabupaten Bangka 18, Pangkalpinang 16, Bangka Barat 7, Belitung 7, Bangka Tengah 3, Bangka Selatan 1 orang pasien.

"Alhamdulillah, kasus COVID-19 semakin melandai seiring masyarakat semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel berkurang jadi 74 orang

Baca juga: Lima dari tujuh kabupaten di Babel tanpa penambahan kasus COVID-19


Menurut dia, penurunan kasus COVID-19 ini juga karena tingkat capaian vaksinasi masyarakat yang cukup tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona itu.

"Kami berharap masyarakat untuk terus disiplin menjalankan prokes ini, agar Babel menjadi zona hijau COVID-19," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona," katanya.*

Baca juga: Positif COVID-19 di Babel bertambah 12, naik jadi 69 kasus

Baca juga: Empat kabupaten di Babel tanpa penambahan COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022